oleh

Penyuluhan Kesehatan dan Penyemprotan Disinfektan Jadi Bagian Program dari TMMD Kodim 0211/TT

Tapteng, 9/7 (Batakpost.com)- Penyuluhan kesehatan dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di SDN 153057 Sosor Gadong Satgas oleh TMMD Kodim 0211/TT, adalah bagian penting dari program TMMD ke 108 Kodim 0211/TT di Kecamatan Sosor Gadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam sambutannya, Komandan Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat, dan melaksanakan segala imbauan dan instruksi dari pemerintah terkait pencegahan dari COVID-19.

“Yang terpenting itu kita harus menjaga pola hidup sehat, serta mari kita melaksanakan segala imbauan yang diberikan oleh pemerintah. Pun demikian kita tidak perlu terlalu panik terhadap pandemi virus corana ini, aparat dan pemerintah juga sudah bertindak semaksimal mungkin untuk mencegahnya,” ungkapnya.

Diterangkan Dansatgas, sebelumnya Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa tersebut, telah melakukan pembersihan sekolah dan lingkungannya, agar nyaman untuk ditempati dan belajar.

“Semua perkakas Sekolah dikeluarkan, selanjutnya dilakukan pembersihan. Termasuk lantai dan dinding disterilkan dengan menggunakan cairan disinfektan. Kegiatan ini juga dibantu oleh para guru-guru dan murid,” ujarnya seraya menambahkan budaya hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sedini mungkin kepada para generasi muda, sebagai dasar bagi para pelajar dalam proses pembersihan.

Sementara itu, Roshadiyah Simatupang salah satu Guru SDN 153057 Sosor Gadong sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0211/TT dalam upaya kepedulian terhadap lingkungan, kesehatan, dan pendidikan kepada masyarakat dan pelajar.

Menurutnya, kegitan Satgas TMMD yang diterapkan di Kecamatan Sosor Gadong sangat berdampak positif. Sepertihalnya pembersihan gedung sekolah yang sudah lama tidak digunakan pascadiliburkan akibat COVID-19.

“Terima kasih pak TNI, dengan disemprotkannya cairan disinfektan di sekolah ini, kami yakin akan bebas dari segala macam virus, termasuk virus corona yang lagi mewabah ini,” ungkapnya.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0211/TT, membawa perubahan drastis terutama aktivitas di tengah masyarakat. Meski dihadapkan dengan pendemi COVID-19 yang terus menghantui, namun semangat dan kewaspadaan untuk menghindari penularan COVID-19 tetap diutamakan. (RIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed