oleh

Masyarakat Apresiasi Kegiatan TMMD ke 108 Kodim 0211/TT

Tapteng, 8/7 (Batakpost.com)- Masyarakat Dusun Aek Rogas, Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di wilayah mereka. Kegiatan yang dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) itu dinilai sangat membantu masyarakat dalam membangun infrastruktur di desa.

Kepala Dusun (Kadus) Aek Rogas, Desa Siantar Ca, Lifron Habeahan, mengatakan setelah program TMMD ke-108 di Desa Siantar Ca berjalan, kedekatan warga dan personil TNI Angkatan Darat (AD) juga semakin erat. Tidak ada lagi batas antara TNI dan rakyat.

Bahkan masyarakat Desa Siantar Ca sudah tidak lagi takut dengan yang namanya Tentara. Sekarang malah masyarakat berterima kasih karena TNI membantu membangun desa,” kata Lifron, Rabu (8/7).

Lifron tidak memungkiri, warga Dusun Aek Rogas dan Desa Siantar Ca secara khususnya, awalnya gak malu-malu dan sungkan kepada Satgas TMMD. Warga beranggapan TNI adalah sosok yang sangar dan galak. Tetapi setelah membaur warga ternyata merasakan kedekatan dan kekeluargaan yang erat.

“Rasa takut warga luntur setelah melihat TNI dengan alat-alat bangunan memperbaiki dan membangun sarana dan prasarana,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa (Kades) Siantar Ca, Risman Tarihoran. Dia bahkan salut dan bangga melihat kedekatan dan keakraban TNI dengan masyarakat. Menurutnya, masyarakat sangat senang dengan kehadiran Satgas TMMD ke Desa Siantar Ca.

Program TMMD merupaka salah satu langkah TNI untuk kembali mendekatkan diri dengan masyarakat (Rakyat). Kolaborasi positif dalam rangka membangun infrastruktur pedesaan menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, sangat mengapresiasi kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) serta kedekatan para Satgas TMMD dengan masyarakat. Satgas TMMD diakui harus bisa seperti keluarga sendiri bagi warga/masyarakat sekitar.

“Kedekatan TNI dengan rakyat, yang seperti ini harus kita bangun terus. Yakni, membangun silaturahmi dengan warga sasaran. Sehingga, kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar, baik dan maksimal sesuai dengan harapan semua pihak,” tegas Dadang. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed