oleh

Timnas U-16 Sudah Jalani Rapid Test, Besok Giliran Tes PCR

Jakarta, 6/7 (Batakpost.com)- Tim nasional Indonesia U-16 akan menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk menjamin kesehatan ofisial dan pemain.

Timnas U-16 telah memulai pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7) pagi. Sebelumnya, setiba di hotel Amaroossa Grande, mereka lebih dulu menjalani rapid test yang dipimpin langsung dokter PSSI, Syarif Alwi.

Hasilnya, para pemain dan ofisial nonreaktif. Mereka dalam keadaan sehat dan tidak ada yang terpapar flu maupun demam. Akan tetapi, test itu belum sepenuhnya memuaskan.

Seluruh pemain dan ofisial masih harus menjalani PCR (Swab) Test, Selasa (7/7) besok. “Kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan training camp berjalan lancar,” kata pelatih timnas U-16 Bima Sakti dalam rilis yang diterima detikSport.

Di sisi lain, Bima juga mengimbau agar pemainnya tetap menjalani protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang dianjurkan pemerintah dan PSSI.

“Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 mengikuti training camp kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti kami menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus,” ujar Bima Sakti.

Selain pemusatan latihan, timnas U-16 juga dijadwalkan menjalani beberapa uji coba lokal dan internal game pada bulan ini. Nantinya, proses uji coba lokal akan melalui konsultasi dengan dokter tim lebih dulu. Pihaknya ingin memastikan mendapat lawan uji coba yang bebas dari COVID-19 dan harus melalui proses test kesehatan. (dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed