oleh

Dansatgas TMMD: Baik Tidaknya Pembukaan Jalan Berada di Tangan Operator

Tapteng, 6/7 (Batakpost.com)- Baik tidaknya pembukaan jalan baru yang dilakukan oleh TMMD Kodim 0211/TT di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosor Gadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, berada di tangan operatort Exavator.

Hal itu ditegaskan Komandan Satgas TMMD ke 108 Kodim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Untuk itulah, Dadang selalu mengingatkan dan menekankan agar anggotanya terus memantau dan mendampingi operator exavator saat membuka jalan.

“Baik tidaknya hasil pembuatan jalan baru ini berada di tangan operator alat berat dan sistem pengawasannya. Untuk itu saya harapkan agar anggota dan operator alat berat bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” ungkapnya.

Ditegaskan Dandim 0211/TT itu, tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan sebaik mungkin karena itu adalah amanah.

“Mari kita berikan yang terbaik agar hasil kerja kita dapat dikenang oleh masyarakat. Karena tujuan dari TMMD ini adalah untuk membantu masyarakt dan pemerintah setempat dalam mendukung pengembangan berbagai sektor dengan pembukaan jalan baru,” tukas Dandim.

Sejak dilaksanakannya TMMD di Desa Siantar Ca, sambutan positif dari masyarakat setempat terlihat jelas. Hal serupa juga ditunjukkan para prajurit yang tergabung dalam TMM Kodim 0211/TT.

Dalam melaksanakan tugasnya, para prajurit tampak berbaur dengan masyarakat, sekaligus menjalin komunikasi sosial. Kebersamaan itu menjadi pemandangan setiap hari di lokasi TMMD.

Warga setempat pun mengaku bangga dan berterima kasih atas kehadiran prajurit di desa mereka. Walau pun awalnya tampang para prajurit itu terlihat seram, tetapi setelah berbaur dengan warga cukup humoris dan baik. (RIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed