oleh

Selamat, 10 Orang Personel Polres Tapteng Naik Pangkat

Tapteng, 3/7 (Batakpost.com)- Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto pimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat 10 orang personilnya atas prestasi yang diraih dalam menjalankan tugas.

Upacara kenaikan pangkat di laksanakan di lapangan Apel Mako Polres Tapteng pada Kamis sore (2/7/2020).

Dalam keterangan tertulis Paur Humas Polres Tapteng pada Kamis malam, ke 10 personil Polres Tapteng yang naik pangkat yakni, Kabag Ren dari pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Seorang personil dari pangkat Aipda naik menjadi Aiptu, dan 2 personil berpangkat Bripka naik menjadi Aipda.

Selanjutnya 3 personil, dari pangkat Brigadir menjadi Bripka, 2 personil dari Briptu ke Brigadir, 1 personil dari Bripda ke Briptu, dan 1 personil.

“Saya mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat,” ucap Nicolas mengawali amanatnya.

“Kenaikan pangkat bukan sekedar gagah-gagahan saja, namun yang perlu diingat, agar bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Kapolres juga minta kepada personilnya agar terus memberikan edukasi kepada warga perihal COVID-19.

“Harapan masyarakat kepada institusi Polri makin peka terhadap Pandemi ini yang berujung partisipasi aktif untuk terlibat dalam pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Nicolas menambahkan peran serta dari Polri dan istansi terkait lainnya dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Usai menyampaikan amanatnya, Kapolres Tapteng menyiram personil yang naik pangkat dengan air bunga.

“Selain korps raport kenaikan pangkat, Kapolres juga memberikan piagam dan hadiah juara polisi teladan Polres Tapteng,” kata Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat menambahkan.

Pada prosesi seluruh rangkaian acara, dihadiri Waka Polres Kompol H Rokhmat, para Pejabat Utama Polres Tapteng. (RIL/BP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed