oleh

Panitia Penerimaan Akpol dan Tamtama Polres Sibolga Tahun 2020 Disumpah

Sibolga, 3/7 (Batakpost.com)-Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen (Pol) Martuani Sormin, memimpin penandatangan fakta integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri TA 2020 Kepolisian Resort (Polres) Sibolga.

Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual diruang PDDO Polres Sibolga, Kamis (2/6), diikuti langsung Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, didampingi Kabag Sumda, Kompol Irianto serta panitia dan peserta calon Akpol serta orang tua/wali peserta pendaftar.

Dalam amanatnya, Kapoldasu, Irjend (Pol) Martuani Sormin, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan penandatanganan fakta integritas dengan cara kenormalan baru (New Normal). Hal ini kata dia, bertujuan agar Polri dapat melaksanakan seleksi dengan baik, berprinsip dan bertanggungjawab. Polri mencari Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan berkualitas melalui pelaksanaan seleksi yang lebih baik.

“Untuk itu, kepada para orang tua calon penerimaan anggota Polri, jangan tergiur dengan janji-janji yang bisa meluluskan anak anda. Saya minta tolong, apabila Bapak/Ibu menemukan anggota Polri sejajaran Poldasu memberikan janji kelulusan dengan iming-iming dan pembayaran menggunakan uang, mohon laporkan kepada saya dan kita akan proses yang bersangkutan secara hukum,” kata Martuani.

Dia pun lantas berharap kepada para calon pendaftar calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri TA 2020 supaya menggunakan kemampuan sendiri dan bukan karena faktor orang lain atau karena pemberian sesuatu.

“Kamu menjadi anggota Polri, minta lah kepada yang pantas kamu minta. Minta lah kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME), bukan kepada Kapoldasu,” tukasnya.

Penandatanganan fakta integritas yang dipimpin langsung oleh Kapoldasu, Irjen (Pol) Martuani Sormin tersebut dilakukan secara serentak diseluruh Polres yang ada diwilayah Sumatera Utara (Sumut), termasuk Polres Sibolga. (RIL)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed