oleh

Kodim 0210/TU Gelar Latihan Posko I Tahun 2020

Taput, 18/6 (Batakpost.com)- Guna menyiapkan satuan kewilayahan yang profesional, Kodim 0210/TU menggelar Latihan Posko I TA 2020, Kamis (18/6) di Makodim 0210/TU.

Latihan Posko I Kodim 0210/TU dibuka oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono yang diwakili oleh Kasiren 023/KS Letkol Arm Masturi selaku Wadanlat. Dalam sambutan Danrem yang dibacakan Wakil Komandan Latihan menyampaikan, Latihan Posko I Kodim 0210/TU bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan komunikasi antara Komandan Satuan dengan Para Perwira Staf. Khususnya komunikasi dengan para prajurit dalam rangka pelaksanaan operasi pemberian bantuan kepada pemerintah daerah.

“Hal ini sesusai dengan tema yang diangkat kali ini yaitu, Kodim Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah di Wilayahnya Dalam Rangka Penanganan Akibat Bencana Non Alam,” tegasnya.

Maka dengan demikian sebutnya, Latihan Posko I kali ini penting dilaksanakan sebagai kesiapan dan kerja sama antara Kodim 0210/TU dengan instansi terkait yang akan tergabung dalam satuan tugas siaga penanggulangan dampak Pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kodim 0210/TU dalam penanggulangan bencana nasional, serta membangun sistem komando dan pengendalian sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Sebagai satuan kewilayahan atau teritorial, sudah semestinya dapat berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada, agar semua permasalahan dapat teratasi,” tandasnya. (rilpenrem023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed