oleh

Pajus Dioperasikan, Wali Kota Dukung Pihak Pengelola

Sibolga, 11/6 (Batakpost.com)- Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mendukung pihak pengelola Pantai Ujung Sibolga (Pajus) untuk mengembangkan pusat kuliner dan wisata yang ada di sana. Dan sebagai bukti dukungan dari orang nomor satu di Sibolga itu, ia mengajak sejumlah SKPD nya untuk menjajal menu yang ada di Pajus yang lokasinya persis di bibir pantai Ujung Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (10/6/2020).

Disebutkan Wali Kota, keinginannya agar Pajus segera dioperasikan sudah terbersit sejak lama, hanya saja karena masih dalam tahap perbaikan sehingga baru saat ini bisa dioperasikan.

“Kita dari Pemerintah Daerah mendukung pihak pengelola untuk mengembangkan dan menata lokasi Pajus ini. Karena Pemkot Sibolga sudah selesai membangun dan memasang pemecah ombak pada bagian ujung pantai, sehingga lebih nyaman bagi pegunjung. Dan hari ini saya sengaja membawa teman-teman SKPD dan pak Sekda untuk menikmati menu yang ada di Pajus ini, dan rasanya memang enak. Dan rekan-rekan wartawan silahkan untuk mencoba makanannya,” kata Wali Kota sembari mengajak awak media untuk mencicipi menu Pajus.

Diungkapkan mantan anggota DPR-RI tiga periode itu, sesuai dengan hasil rapat dengan Dinas Pariwisata Sibolga, Perindag, Asisten dan instansi terkait, disepekati pengelolaan Pajus diserahkan ke pihak ketiga supaya lebih profesional, transparan dan terjangkau semua orang.

“Kalau pemerintah yang mengelola harus berpatokan kepada anggaran. Artinya kalau ada yang rusak, harus menunggu anggaran cair baru bisa diperbaiki. Sedangkan kalau pihak ketiga, kapan saja bisa diperbaiki dan dibangun serta ditata lebih baik lagi. Atas kesepakatan itu, Pajus ini kita serahkan ke pihak ketiga. Dan hasilnya, bagus, seperti yang kita lihat saat ini sudah beroperasi dan ramai pengunjungnya,” ungkap Syarfi.

Wali Kota juga meminta kepada Kadis Pariwisata Sibolga agar segera menyiapkan wahana permainan air dan anak-anak di Pajus, dan juga mengkonektikan objek wisata Pelabuhan Lama Sibolga ke Pajus, karena jaraknya tidak jauh, dan bisa dipandang langsung dari Pajus.

“Kalau malam hari enak memandang dari Pajus ini karena terlihat semuanya. Mulai dari Poncan, PLTU Labuhan Angin, Jembatan Kuning, dan tempat wisata yang lain. Untuk itu saya meminta kepada pihak pengelola agar menjaga kebersihan tempat ini dan harganya harus benar-benar terjangkau dan rasanya harus enak,” pintanya.

Sebagai bentuk dukungan dari Pemkot akan keberadaan Pajus, berbagai kegiatan pemerintahan nanti akan digelar di Pajus agar semakin ramai. Demikian juga event-event akan digelar.

“Tidak ada ruginya kalau kita datang berkunjung ke Pantai Ujung Sibolga (Pajus) ini. Karena saat ini masih situasi corona meskipun Sibolga zona hijau, saya tetap mengimbau para pengunjung agar tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Wali Kota bersama Sekda Yusuf Batubara, Kepala BKD Amarullah Gultom, Kadis Pariwisata Yahyah Hutabarat, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Singkat Sijabat, Kabag Umum Rahmad Tarihoran mencoba menikmati secangkir kopi hasil racikan Boga Coffee milik Raja Manggala Hutagalung selaku pihak pengelola Pajus Sibolga.

Menurut mereka, citra rasa Boga Coffee cukup nikmat dan layak untuk dicoba. Demikian juga dengan rasa makanannya cukup lezat.

Sementara itu Raja Manggala Hutagalung selaku pihak pengelola berterima kasih kepada Wali Kota Sibolga yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan masukan untuk pengembangan objek wisata Pantai Ujung Sibolga (Pajus). (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed