oleh

Polres Sibolga Tabur 11.700 Bibit Ikan Lele dan Nila

Sibolga, 7/6 (Batakpost.com)- Polres Sibolga dukung program ketahanan pangan melalui budidaya ikan lele dan nila

Polres Sibolga mendukung dan menjalankan program ketahanan pangan dengan budidaya ikan lele dan nila. Hal itu sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan budidaya itu dipimpin langsung Kapolres Sibolga AKBP Triyadi beserta Waka Polres Kompol Sutrisno, didampingi Kabag OPS Kompol R Sihombing, Kabag Sumda Kompol Irianto, dan Kabag Ren Kompol K Nababan.

Demikian disampaikan Paur Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin kepada wartawan, Minggu (7/6) di Sibolga.

Kegiatan tabur bibit ikan lele dan ikan nila ini dilangsungkan di samping Aula Wira Pratama Polres Sibolga.

Dikatakan Kapolres, program ketahanan pangan sangat diperlukan dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Untuk itulah sebut Kapolres, kegiatan tersebut sebagai upaya Polres Sibolga ikut membantu tugas pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.

“Dampak dari pandemi COVID-19 akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan perikanan baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok ikan agar tidak terjadi kelangkaan bahan ikan disaat menuju kehidupa normal (New Normal),” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menilai, program membudidaya ikan lele dan nila mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kota Sibolga. Diharapkan Polsek sejajaran Polres Sibolga untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program ketahanan pangan dan dapat juga dilakukan dengan menanam sayur-sayuran ataupun yang lainnya, sebab hal itu efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Ada pun jumlah bibit ikan yang ditabur sebanyak 10.000 bibit lele di 4 kolam, dan 1.700 bibit ikan nila di 1 kolam.

Kedepannya Kapolres berharap, budidaya itu menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju kehidupan normal. Dan program tersebut dapat meningkatkan taraf hidup baik bagi anggota Polri maupun masyarakat. (RIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed