oleh

Mengantuk, Mobil Rombongan dari Siantar Nabrak Pohon Kelapa di Tapteng

Tapteng, 2/6 (Batakpost.com)- Satu unit mobil kijang kapsul No Pol BK1441JT warna merah yang dikemudikan Syukrin Siregar mengalami kecelakaan tunggal (out of countrol) di Desa Barambang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Minggu (31/5/2020).

Akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil Syukrin Siregar dan satu orang penumpang Nur Ani Batubara meninggal dunia.

Menurut keterangan Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy melalui Kasat Lantas AKP Nazrul, pengemudi mobil meninggal di tempat, sedangkan Nur Ani Batubara meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas Barus.

“Mobil kijang kapsul itu datang dari arah Sorkam menuju Barus membawa 7 orang penumpang, sekira pukul 05.00WIB. Setibanya di TKP (Desa Barambang), pengemudi mobil mengantuk sehingga hilang kendali dan menabrak pohon kelapa yang berada di pinggir jalan sebelah kiri. Jadi ini kecelakaan tunggal,” ujarnya.

Ada pun ketujuh penumpang mobil naas itu diantaranya, Tri Welanda, Astri Prayuni Sinaga, Fadilah Nur Fitri, Humairoh Ananda Putri, Rahmaida Sibagariang, Rini dan Nur Anini Batubara.

Satu jenazah korban laka tunggal di Tapteng dibawa ke Siantar

Sementara itu, satu jenazah korban laka tunggal yang terjadi di Desa Barambang, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Nur Aini Batubara (42), langsung dibawa ke Pematangsiantar untuk disemayamkan.

Sedangkan korban Syukrin Siregar (39) warga Jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan Pematangsiantar, disemayamkan di rumah keluarganya yang ada di Desa Jago-jago, Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah.

“Korban yang meninggal atas Nur Aini Batubara (42) yang duduk di kursi depan, sudah dibawa ke Pematangsiantar. Sedangkan jenazah Syukrin Siregar (sopir) dibawa keluarganya ke Desa Jago-jago. Sedangkan penumpang yang selamat dan luka-luka masih mendapat perawatan di RSUD Pandan,” ujar Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy melalui Kasat Lantas, Nasrul, Minggu (31/5).

Sementara itu menurut keterangan salah seorang keluarga korban yang selamat, rombongan itu berangkat dari Pematangsiantar Minggu malam hendak menuju Barus. Dan ketujuh penumpang mobil naas itu adalah perempuan kecuali sopir, dan sebagian bekerja sebagai guru TK di Pematangsiantar.

Ada pun identitas penumpang dan sopir yaitu; Eka Listri Harini (45) alamat Jalan Medan Kilo Meter 9.5, Kelurahan Sinaksak, Pematangsiantar. Pekerjaan Gutu TK. Prayuni Sinaga (23), alamat Gang Buntu, Lingkungan lV Kelurahan Sinaksak, (Mahasiswi). Rahmaidah (43), alamat Jalan Baru, Dusun lll, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Gunung Maligas, (Ibu rumah tangga). Nur Aini Batubara (42), alamat Jalan Peterpan, Lingkungan VIII, Kelurahan Sinaksak (meninggal dunia), pekerjaan ibu rumah tangga. Humariroh (25), alamat Jalan Juta IV, Purbasari, Kelurahan Purbasari, Kecamatan Tapian Dolok, (Mahasiswi). Fadillah Mudi Fitri (20), alamat Huta II P. Bahapal, Desa Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok (Mahasiswi). Syukrin Siregar (39) alamat Jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan Pematangsiantar (Sopir yang meninggal). Tri Welanda (19), alamat Jalan Melur, Lingkungan VIII Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, (belum bekerja).

Sebagaimana diberitakan, mobil rombongan jenis Kijang Kapsul BK 1441 TJ datang dari Sorkam menuju Barus. Dan mengalami kecelakaan tunggal tepatnya di Desa Barambang, Kecamatan Sosorgadong, Tapanuli Tengah, Minggu (31/5) pukul 05.00WIB. Diduga sopir mengantuk sehingga hilang kendali dan menabrak pohon kelapa yang ada di sebelah kiri jalan. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed