oleh

Ketua Tim Gugus Tugas Sibolga: Perlakuan New Normal di Sibolga Tinggal Menunggu Petunjuk Teknis

Sibolga, 2/6 (Batakpost.com)- Kota Sibolga salah satu dari 102 Kabupaten/Kota di Indonesia yang diizinkan Tim Gugus Tugas Pusat untuk melakukan kegiatan normal. Hanya saja terkait kapan perlakuan New Normal itu dimulai di Kota Sibolga, Tim Gugus Tugas Kota Sibolga masih menuggu petunjuk teknis dari Gugus Tugas Pusat.

Demikian dikatakan Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk yang juga sebagai Wali Kota Sibolga ketika dikonfirmasi wartawan di kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (2/6/2020).

“Kami sudah rapat bersama tim terkait, untuk membahas kapan diberlakukan New Normal di Sibolga. Dari hasil rapat itu diputuskan, tim masih menunggu petunjuk teknis dari Gugus Tugas Pusat. Karena Gugus Tugas Pusat saat ini sedang merumuskan langkah-langkah New Normal yang dimaksud, serta kegiatan-kegiatan apa saja yang dicakup New Normal, dan bentuk pengawasannya. Intinya jangan sampai daerah mendahului pusat,”sebut  Wali Kota.

Diakui Wali Kota, pihaknya juga sudah mengeluarkan Surat Edaran yang ditujukan kepada instanti-instansi Pemerintah yang ada di Kota Sibolga tentang Protokol New Normal.

Dalam Surat Edaran itu diminta agar instansi pemerintah tetap mensosialisasikan pemakaian masker, rajin cuci tangan, serta wajib jaga jarak.

Sementara itu langkah persiapan pembukaan sekolah kembali di Kota Sibolga juga sudah dipersiapkan, tinggal menunggu teknis dari Gugus Tugas Pusat.

Untuk itu Iah Wali Kota mengimbau masyarakat Sibolga agar tetap waspada, walaupun di Sibolga tidak ada ditemukan kasus postif COVID-19.

“Sejak tanggal 18 Mei 2020 sampai sekarang, OTG, ODP, PDP, zero di Kota Sibolga. Pun demikian masyarakat jangan sampai lalai, dan wajib patuhi protokel COVID-19, yaitu, wajib pakai masker setiap bepergian, rajin cuci tangan, serta menjaga jarak,” imbuhnya. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed