oleh

Bupati Taput Resmikan Ruang Isolasi Munson & Lyman

Taput, 31/5 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Dandim 0210/TU Letkol CZI Agus Widodo, Kajari Tatang Darmi, Kapolres Taput diwakili Wakapolres Muhmin Rambe, meresmikan ruang isolasi COVID-19 yang diberi nama Munson&Lyman, Sabtu (30/5/2020).

Demikian dikutip dari laman facebook Bupati Taput Nikson Nababan, Minggu (31/5/2020).

“Saat ini kita sudah bisa menyelesaikan tugas penting dalam penanganan COVID-19 dengan diresmikannya ruang isolasi ini. Ruang Isolasi ini dinamakan ruang isolasi Munson & Lyman dengan harapan akan muncul spirit Munson Lyman yang baru, berani dalam berjuang demi merubah kehidupan orang Batak, sampai meregang nyawa,” kata Bupati saat meresmikan ruangan isolasi COVID-19 yang berada di RSU Tarutung.

Menurutnya, ia selalu berpikir jauhnya jarak tempun yang harus dilalui pasien COVID-19  menuju Medan. Hal itulah yang mendasarinya untuk bergerak cepat dan berpikir keras untuk merealisasikan ruang isolasi tersebut.

Bupati juga meminta tenaga medis di Taput harus membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang hebat dalam melayani.

“Kita pasti sanggup mengobati pasien COVID-19 hingga sembuh. Virus ini kemungkinan tidak akan hilang, jadi kita harus siap, dan SDM kita harus siap,” ujarnya menyemangati para tim medis.

Pada kesempatan itu Bupati juga meminta agar memanfaatkan halaman ruang isolasi untuk ditanami bunga-bunga agar tetap asri.

“Ini juga sebagai pendukung pasien cepat sembuh. Jadi pasien tidak makin terbebani fisiknya, tetapi sedikit bahagia melihat keindahan. Tolong dibenahi segera,” pesan Nikson seraya meminta kepada Direktur Rumah Sakit agar psikis tenaga medis dijaga betul.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan ini Asisten I Parsaoran Hutagalung, Direktur Rumah Sakit dr. Janri Nababan, beberapa pimpinan OPD. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed