oleh

Kodim 0206/Dairi Manfaatkan 1 Hektare Lahan Kosong

Dairi, 30/5 (Batakpost.com)- Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0206/Dairi manfaatkan 1 hektare lahan  di Desa pegagan Julu VII Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.

Dengan menerjunkan personel Kodim 0206/Dairi  Babinsa Koramil 01/ Sumbul dan masyarakat membersihkan lahan untuk ditanami jagung di wilayah binaan berlokasi di Desa Pegagan Julu VII,  Kecamatan  Sumbul.

Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Sunarko menyebutkan, kegiatan itu merupakan upaya pihaknya sebagai Apkowil dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah teritorial dengan mengajak masyarakat bersama-sama membuka lahan kosong untuk penanaman tanaman pangan berupa bibit jagung.

“Lahan ini kita gunakan sebagai lahan ketahanan pangan Kodim 0206/ Dairi, untuk mengantisipasi  dan program TNI membantu pemerintah daerah  mengatasi  jika terjadi kekurangan bahan pangan di wilayah kita akibat dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sedang melaksanakan pembersihan untuk menghilangkan/membuang benda-benda yang dapat mengganggu tanaman pokok seperti tunggul/sisa tanaman, gulma, tumpukan sampah.

“Semuanya sudah dibersihkan tidak ada lagi di areal lahan yang akan kita tanami. Kami juga meminta dukungan dari semua pihak agar program ini nantinya mendapatkan hasil yang baik. Harapan kami semoga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya. (rilpenrem.023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed