Arungi Lautan Untuk Antarkan Bantuan ke Mursala

oleh
Personel dari Kodim 0211/TT saat menyerahkan bantuan dari atas kapal kepada warga yang tinggal di Pulau Mursala, Tapanuli Tengah. (batakpost.com/Ist)

Tapteng, 24/5 (Batakpost.com)- Mengarungi lautan demi rakyat yang tinggal di Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah, itulah yang dilakukan Kodim 0211/TT.

Dengan menaiki speedboad dan menembus ombak, personel Kodim Tapteng tampak semangat membawa bahan sembako dan juga buku pelajaran yang sudah disiapkan oleh Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex.

Setibanya di Pulau Mursala, satu persatu rumah warga didatangi untuk menyerahkan bantuan sosial berupa sembako.

“Ada 71 KK saudara kita yang tinggal di Pulau Mursala yang berhak mendapatkan bantuan sosial. Melalaui Danpos Pulau Mursala Serma M Rahim Panggabean, dan Babinsa Sertu Alfons Roden Hans Manurung menyerahkan langsung bantuan tersebut,” kata Dandim, Jumat.

Ada pun isi dari paket sembako yang disalurkan sebut Dandim, terdiri dari beras, mi instant, gula pasir, minyak goreng, dan susu bubuk. Sedangkan dari Persit Kodim 0211/TT, tas sekolah, alat tulis, makanan dan mainan anak-anak.

“Kita bersyukur semua bantuan itu sudah tersalurkan dengan baik, kami berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu kehidupan saudara kita yang ada di sana. Demikian juga alat tulis, tas sekolah, dan makanan anak-anak, dapat menambah semangat anak-anak mereka untuk belajar. Tidak lupa kami juga berterima kasih kepada BRI yang sudah membantu alat tulis,” ucap Dadang. (RED)