oleh

Rangkaian Tali Kasih Persekutuan Karyawan Kristiani BRI Sibolga

Gerakan Tali Kasih yang dilakukan Persekutuan Karyawan Kristiani (PKK) BRI Sibolga layak untuk ditiru. Di tengah kesibukan mereka melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, PKK BRI Sibolga menyempatkan waktu untuk melayani melalui talenta dan rezeki yang mereka miliki.

Sejak terbentuk sepuluh tahun yang lalu, sayap pelayanan PKK BRI Sibolga terus berkembang. Dan tujuan awal dibentuknya persekutuan itu untuk pembentukan spritual mereka sehingga menjadi karyawan/i yang takut akan Tuhan.

Mereka menyadari dengan mendekatkan diri terhadap ajaran Kristiani, maka mereka akan ditempah menjadi karyawan yang bertangung jawab.

“Kegiatan kita di PKK BRI Sibolga ini adalah menjalin kebersamaan dan bersosial serta beribadah bersama. Sekali sebulan kami gelar kebaktian di rumah-rumah anggota dengan mengundang penatua gereja, pendeta, dan juga pastor. Sedangkan untuk kegiatan tahunan adalah, perayaan Natal dan Paskah bersama, sekaligus memberikan bingkisan,” ujar Frengky Sianturi selaku Ketua PKK BRI Sibolga, didampingi Ketua Panitia Tali Kasih, Richard Gultom waktu bicang-bincang dengan batakpost.com, Rabu (20/5/2020) di Sibolga.

Seiring dengan berjalannya waktu, dan semakin solid nya persaudaraan di PKK BRI Sibolga, gerakan Diakonia (pelayanan) semakin berkembang. Hal itu ditandai dengan bergulirnya bantuan sosial bagi masyarakat yang tertimpa bencana alam, dan juga bencana non alam seperti pandemi COVID-19 saat ini.

Dengan gerakan yang dilandasi kasih, PKK BRI Sibolga bersatu hati menyisihkan rezeki mereka untuk membantu masyarakat, Panti Asuhan, dan juga Gereja-gereja yang terdampak COVID-19 yang ada di  Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Untuk menyalurkan bantun sosial itu, sejak tanggal 7 Mei 2020, PKK BRI Sibolga sudah membagikan sembako ke beberapa gereja, Panti Asuhan, dan juga warga perseorangan. Mereka pun turun langsung menjumpai penerima bantuan usai jam kerja.

Ada pun yang sudah menerima bantuan Tali Kasih dari PKK BRI Sibolga adalah, Panti Asuhan Sion yang berada di Desa Aek Horsik, Tapanuli Tengah, Panti Asuhan RBM Efrata Sibolga, GKPI Jemaat Pandan, HKBP Pandan, Gereja Katolik St. Yosef Pandan, HKBP Galilea Sibolga, HKBP Sambas Sibolga, GKPS Sibolga, BNKP Sibolga dan masyarakat perseorangan di kedua daerah.

“Kami terus bergerak menyalurkan bantuan tahap pertama ini, karena masih ada bantuan tahap berikutnya. Dengan kehadiran kami bertemu langsung dengan jemaat Tuhan dan pelayan gereja, semakin mendekatkan keberadaan kami kepada mereka. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan sedikit kesusahan ekonomi jemaat. Marilah kita sama-sama berdoa agar diberikan Tuhan kesehatan, dan wabah pandemi ini cepat berakhir,” pinta Richard Gultom.

Penyalurkan bantuan sosial PKK BRI Sibolga ini mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Cabang BRI Sibolga, Jhon Hendrik F. Hasibuan. Orang nomor satu di Bank BRI Sibolga itu terlibat langsung turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Jhon Hendrik F. Hasibuan yang memberikan semangat dan turun langsung bersama dengan kami menyerahkan bantuan. Kiranya semangat pelayanan ini terus berkobar sebagai wujud panggilan kami dalam melayani sesama,” harap Richard menambahkan.

Di akhir perbincangan, Richard mengungkapkan, bahwa bantuan BRI secara umum juga telah disalurkan dalam bentuk sembako, masker, APD, wastafel portable ke rumah-rumah sakit dan juga ke pasar-pasar. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed