oleh

Antisipasi Kelangkaan Pangan Akibat COVID-19 dengan Menanam Jagung

Tapteng, 14/5 (Batakpost.com)- Jajaran Kodim 0211/TT di bawah komando Letkol Inf Dadang Alex terus berupaya memotivasi masyarakat bersama dengan personelnya untuk menyikapi dampak penyebaran wabah COVID-19.

Setelah kemarin ribuan paket sembako dibagikan untuk warga yang benar-benar terdampak di daerah teritorialnya, kali ini Dandim bersama jajarannya turun tangan menanam jagung di Kecamatan Sosor Gadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (13/5/2020).

Ada pun lahan yang ditanami jagung seluas 7 hektare di lahan milik marga Marbun yang dipinjamkan ke Kodim 0211/TT.

“Hari ini kami dari Jajaran Kodim dan masing-masing Koramil serta Persit 0211/TT turun tangan untuk menanam jagung Hybrida B16 di lahan 7 hektare yang ada di Kecamatan Sosor Gadong. Kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan di wilayah Kodim 0211/TT,” kata Dandim 0211/TT Dadang Alex kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Dijelaskan Dandim, penanaman jagung itu juga bertujuan sebagai bentuk antisipasi kelangkaan pangan jika wabah COVID-19 berkelanjutan.

“Kami berterima kasih kepada bapak Marbun yang bersedia meminjamkan lahannya seluas 7 hektare untuk kami tanami jagung, karena hasil panen jagung ini juga untuk diberikan kepada masyarakat,” ungkap Dandim.

Orang nomor satu di Kodim 0211/TT ini juga mengharapkan Muspika setempat turut merangsang masyarakat untuk berbuat hal yang sama, sehingga terwujud ketahanan pangan di Kodim 0211/TT.

“Kita harus bergerak serentak untuk mengantisipasi kelangkaan pangan jika wabah COVID-19 ini terus berlanjut,” ajaknya.

Turut hadir tanam perdana ini Ketua Persit KCK Cabang XLIV Dim 0211/TT beserta pengurus, anggota Kodim 50 orang, Camat Sosor Gadong, Kapolsek Barus, lurah setempat dan pemilik tanah. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed