oleh

Pemkot Sibolga Mulai Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak COVID-19

Sibolga, 11/5 (Batakpost.com)-Pemerintah Kota Sibolga, Sumatera Utara mulai menyalurkan peket sembako bagi warganya yang terdampak COVID-19. Sedikitnya 40 ribu warga Sibolga akan mendapat bantuan tersebut yang saat ini sedang disalurkan secara bertahap di masing-masin kelurahan.

Untuk pembagian tahap pertama ini dilangsungkan di Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, oleh Wali Kota Syarfi Hutauruk selaku Ketua Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Sibolga.

Menurut Syarfi, walau pun agak terlambat pembagian paket tersebut, hal itu dikarenakan proses pengadaan yang agak sulit karena masing-masing Kabupaten/Kota saling berebut untuk mendapatkan paket sembako. Ditambalah lagi proses pembungkusan paket.

“Lebih baik agak terlambat sedikit tetapi hasilnya memuaskan dan tepat sasaran. Untuk itu kami mohon maaf kepada warga kami jika agak sedikit terlambat proses pembagian ini. Karena kami ingin warga yang mendapat bantuan ini adalah warga yang benar-benar berhak mendapatkannya,” sebut Wali Kota, Senin (11/5/2020).

Diungkapkannya, ada pun paket bantuan sembako yang dibagikan terdiri dari beras 25 Kg, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 1 liter, mi instant 1 kardus, susu kental 1 kaleng, dan telur ayam satu papan.

“Beras bantuan yang kita berikan ini adalah kwalitas super boleh dicek langsung. Kalau ada yang tidak super, agar dikembalikan ke Dinas Sosial. Karena kita tidak ingin memberikan yang tidak sesuai kepada masyarakat. Jadi sekali lagi kami dari Pemerintah Kota Sibolga mengharapkan dukungan dari kita semua agar sama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, dan bantuan tahap pertama ini bisa bertahan sampai lebaran nanti,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Wali Kota menyampaikan, jika masih ada warga yang belum mendapat bantuan agar disampaikan langsung kepada Lurahnya masing-masing untuk segera didata. Hal ini perlu ditegaskan, agar jangan sampai ada nanti informasi miring di tengah-tengah masyarakat. Karena kami sudah cek langsung ke lapangan siapa-siapa saja penerima bantuan ini, dan kami verifikasi lagi.

“Mana tahu ada yang terlupakan, segera disampaikan kepada kelurahan dengan membawa KTP dan juga KK nya, agar didata kembali. Dan bantuan yang kita berikan ini khusus bagi masyarakat yang bukan penerima BLT dan juga PKH,” ungkapnya.

Sementera itu menurut Kadis Sosial Kota Sibolga Bustanul Arifin, selepas pembangian di Kelurahan Pancuran Karambil, akan dilanjutkan lagi pembangian di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Sibolga. Untuk itu ia berharap agar semua masyarakat bersabar, karena semua yang sudah tedata namanya akan menerima bantuan.

Diakhir pemberian bantuan secara simbolis itu, Wali Kota Sibolga meminta kepada penerima bantuan agar membuka beras yang ada di dalam karung, dan dicek langsung kondisi berasnya. Dari hasil pemeriksaan, bahwa beras yang ada dalam karung adalah jenis beras super.

Turut hadir dalam acara pemberian sembako ini Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Kajari Sibolga, Mewakili Kapolres Sibolga, Mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Danlanal Sibolga, Mewakili Danrem 023/KS, Sekdakot Sibolga, dan para Camat dan Lurah. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed