Bantuan APD Peliputan COVID-19 dari Martabe Kembali Disalurkan PWI

oleh
Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng Sahat Jason Gultom bersama dengan Sekretaris, foto bersama dengan penerima bantuan APD dari Tambang Emas Martabe, Jumat (8/5/2020). (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 8/5 (Batakpost.com)-Sesuai permohonan dari Pokja PWI Sibolga-Tapanuli Tengah untuk menambah jumlah wartawan penerima APD Peliputan di Sibolga-Tapteng, direspons baik oleh Tambang Emas Martabe. Hal itu ditandai dengan dikirimkannya 10 paket APD tambahan untuk 10 orang wartawan penerima.

Hal itu dikatakan Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapanuli Tengah, Sahat Jason Gultom kepada wartawan di sela-sela penyerahan APD kepada 10 wartawan yang sudah dipilih oleh pihak Tambang Emas Martabe sebagai penerima.

“Pada tanggal 15 April 2020 kemarin, kita sudah menyalurkan 15 paket APD dari Tambang Emas Martabe, dan hari ini kita kembali menyalurkan 10 paket lagi. Kami tentu sangat berterima kasih kepada pihak Tambang Emas Martabe yang merespons baik usulan penambahan penerima bantuan ini, karena memang banyak wartawan di Sibolga-Tapteng yang eksis melakukan peliputan di masa pandemi ini,” ujarnya, Jumat (8/5/2020) di Sibolga.

Melihat kondisi itu lanjut Jason, pihaknya mengusulkan agar pihak Martabe berkenan menambah penerima APD, dan usulan itu direspon dengan baik walaupun tidak seluruhnya dapat diakomodir.

“Yang kami usulkan itu lebih dari 10 orang, akan tetapi karena kondisi dan keberadaan perusahaan apalagi disituasi pandemi seperti sekarang ini dapat kami maklumi. Sekali lagi atas nama Pokja PWI Sibolga-Tapteng kami mengucapkan terima kasih buat Tambang Emas Martabe, kiranya kebersamaan dan kemitraan ini tetap berjalan dengan baik dan saling membangun,” ungkapnya.

Ada pun bantuan yang diberikan tahap dua ini sama seperti bantuan tahap pertama, yaitu terdiri dari 2 botol hand sanitizer, 1 pack vitamin C, 4 buah masker, 2 pack sabun cuci tangan, dan 1 liter cairan disinfektan.

Senior Manajer Corporate Communications PT Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono mengatakan, bantuan yang diberikan Martabe sebagai bentuk dukungan kepada wartawan mitra Tambang dalam melakukan peliputan di lapangan, khususnya masa pandemi COVID-19.

“Kami tidak lupa mengimbau teman-teman wartawan dalam melakukan liputan agar tetap sesuai dengan protokoler agar terhindar dari wabah ini. Marilah kita sama-sama berdoa agar wabah ini segera berlalu,” ucapnya.

Mewakili penerima bantuan APD dari Tambang Emas Martabe, Jerry, mengucapkan terima kasih kepada tambang Emas Martabe yang sudah peduli terhadap wartawan. Ia berharap perhatian dan kepedulian Martabe menjadi bukti kemitraan yang sudah terjalin dengan baik.

“Kedepannya kemitraan ini dapat ditingkat terus, dan kami yakin dengan kehadiran PWI Sibolga-Tapteng sebaga wadah wartawan akan mengkomunikasikan hal itu kepada Martabe, karena yang kami lihat selama ini Martabe sangat respons dengan kegiatan-kegiatan media. Dan tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pokja PWI Sibolga-Tapteng yang sudah berbuat di kedua daerah ini. Sukses buat Pokja PWI Sibolga-Tapteng,” ucapnya. (HAT)