oleh

Respon Bupati Tapteng Cegah COVID-19 Dipuji BI Sibolga

Tapteng, 7/5 (Batakpost.com)-Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution memuji respon cepat Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Suti saat menyerahkan bantuan alat kesehatan dan APD kepada Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Tengah, di kantor Bupati yang diterima langsung oleh Bupati, Senin 4 Mei 2020.

“Kami melihat keaktifan Bupati Tapteng luar biasa. Dari awal saya melihat, begitu mulai ada PDP di Sidimpuan, pak Bupati langsung mengimbau kepada masyarakat yang sudah kontak dengan PDP tersebut untuk segera melaporkan diri. Gugus Tugas di Tapteng sangat aktif, tentunya kami sebagai lembaga negara harus mendukung dan saling membantu,” kata Suti Masniari Nasution.

Ditambahkan Suti, bantuan yang diberikan kepada Gugus Tugas COVID-19 Tapteng bersumber dari Program Sosial Bank Indonesia yang terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis, seperti penutup kepala, sepatu bot, baju khusus dan masker medis.

“Tentunya para medis perlu kita lindungi jangan sampai mereka yang berada di garda terdepan, tapi malah terpapar virus. Mudah-mudahan dengan APD ini, dokter dan tenaga medis akan terlindungi,” ucapnya.

Diakuinya, BI Sibolga lebih dulu menyalurkan bantuan APD ke Tapteng karena melihat situasi dan kondisi penyebaran COVID-19 di Tapteng lebih rentan.

“Wilayah kerja BI Sibolga terdiri 16 kabupaten/kota, namun kami melihat yang paling urgen untuk ini dan berdekatan dengan posisi kami adalah Tapteng dan Sibolga. Dan juga kita lihat dari data Gugus Tugas COVID-19 Tapteng, jumlah ODP, PDP dan yang meninggal juga sudah ada,” jelas Suti.

Selain Kabupaten Tapanuli Tengah lanjut Masniari, Kota Sibolga juga akan diberikan bantuan. Hanya saja melihat wilayah Tapteng yang cukup luas, kemungkinan orang yang terpapar itu lebih banyak sehingga dibutuhkan kerja sama dan kontribusi untuk membantu.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih atas kepedulian BI Sibolga kepada Gugus Tugas COVID-19 Pemkab Tapteng. Menurut Bakhtiar, saat ini Tapteng memang sangat membutuhkan APD untuk tenaga kesehatan.

“Kami sangat fokus untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. Tapteng ini sangat luas dan sangat membutuhkan APD. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada BI Sibolga atas perhatiannya karena saat ini kita susah memesan APD. Semoga bantuan dari BI Sibolga ini menjadi penyemangat bagi tenaga medis kita,” timpal Bupati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed