oleh

Bank Sumut Pandan Salurkan Zakat Pegawai Kepada Fakir Miskin dan Gharim

Pandan, 7/5 (Batakpost.com)-PT Bank Sumut Cabang Pandan, Tapanuli Tengah, menyalurkan zakat pegawai kepada 70 orang fakir miskin dan gharim (penjaga masjid) yang ada di Kecamatan Pandan dan Kecamatan Barus.

Penyalurkan zakat yang bersumber dari pemotongan gaji pegawai Bank Sumut sebesar 2,5 persen itu, dilangsungkan di pelataran kantor Bank Sumut Pandan, Rabu (6/5), oleh Pimpinan Cabang Bank Sumut Pandan Deddy Rahmansyah Hutabarat, didampingi wakilnya Husni Mubarak Panggabean, dan Pinsi Operasional Edy Budianto Manalu, serta sejumlah pegawai Bank Sumut Pandan.

Menurut Pimpinan Cabang, bahwa setiap tahunnya Bank Sumut menyalurkan zakat kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Untuk tahun ini Bank Sumut Cabang Pandan menyalurkan zakat pegawai untuk 70 orang, terdiri dari 50 orang untuk masyarakat yang ada di wilayah Pandan sekitarnya, dan 20 orang lagi untuk masyarakat Barus sekitarnya, karena Bank Sumut Pandan memiliki Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kecamatan Barus,” ujarnya.

Melalui penyaluran zakat pegawai ini sambungnya, kiranya para penerima zakat dapat terbantu khususnya dalam suasana bulan puasa seperti sekarang ini.

“Walau pun tidak begitu besar zakat yang kami salurkan ini, kiranya saudara-saudara kami yang menerimanya dapat memanfaatkannya dengan baik khususnya saat bulan puasa ini,” harap Dedy seraya menambahkan jumlah besaran zakat yang disalurkan tahun ini sebesar Rp17 juta rupiah.

Sementara itu para penerima zakat pegawai Bank Sumut Pandan mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang selalu menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan rezeki dari Bank Sumut Pandan. Doa kami agar Bank Sumut Pandan semakin berkembang dan pegawainya dilimpahi rezeki dan kesehatan, agar dapat memberikan perhatian dan motivasi kepada kami,” ujar salah seorang penerima zakat saat menyampaikan sambutan. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed