oleh

Gugus Tugas COVID-19 Sibolga Terima Bantuan APD dari Bank Indonesia

Sibolga, 6/5 (Batakpost.com)-Setelah kemarin menyerahkan bantaun Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Tengah, kembali Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga menyerahkan bantuan yang serupa kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sibolga, Selasa (5/5/2020).

Bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibolga, Suti Masniari Nasution kepada Wali Kota Sibolga selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sibolga di Kantor Wali Kota.

Dijelaskan Suti, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan sesuai standar untuk petugas medis. Bantuan tersebut merupakan program Bank Indonesia bidang sosial dan kesehatan.

“Kami menyerahkan APD lengkap, terdiri dari penutup kepala, sepatu bot, baju khusus, sarung tangan, pelindung mata dan masker medis. Kami berharap dengan adanya APD lengkap ini akan menambah semangat tenaga medis dan tidak ada keraguan dalam menangani pasien terkait COVID-19 di Kota Sibolga, meski pun RSU FL Tobing Sibolga bukan rumah sakit rujukan COVID-19,” ujarnya.

Suti pun berharap tidak ada PDP di Sibolga, tapi kalau pun ada, maka tenaga medis akan merasa lebih percaya diri kalau sudah menggunakan alat pelindung diri yang sesuai standar. Karena tenaga medis ada di garda terdepan menangani pasien COVID-19, tentunya keselamatan mereka harus diperhatikan.

Dikesempatan itu, Suti Masniari memuji langkah dan upaya Wali Kota Sibolga dalam menangani dan mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu. Tentunya, kata Suti, pihaknya sebagai lembaga negara harus mendukung dan saling membantu dalam upaya tersebut.

“Kita melihat upaya Pak Wali Kota yang sudah luar biasa dan sangat baik dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Sibolga. Ini upaya kami untuk bahu-membahu bersama Pemkot Sibolga untuk mencegah COVID-19. Kita berharap wabah ini segera berakhir,” ungkapnya.

Atas pemberian bantuan tersebut, Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Indonesia kepada warga Kota Sibolga.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Sibolga menyampaikan terima kasih dan bangga kepada Bank Indonesia yang memberikan perhatian kepada masyarakat melalui Pemkot Sibolga untuk dipakai kepada tenaga kesehatan di Rumah Sakit maupun di Puskesmas,” ucap Syarfi Hutauruk.

“Mudah-mudahan APD ini jangan terpakai, karena memang tidak ada PDP positif COVID-19 di Sibolga. Namun ini adalah upaya antisipasi. Apalagi saat ini agak sulit untuk mendapatkan APD,” tambahnya.

Dikatan Syarfi, bantuan APD tersebut akan menambah semangat dan kerja keras petugas kesehatan untuk menangani pasien terkait COVID-19 dan segera dibagikan ke RSU FL Tobing dan juga Puskesmas-puskesmas yang ada di Sibolga.

“Dengan adanya APD lengkap seperti yang diserahkan BI Sibolga ini, maka tenaga kesehatan kita sudah bisa langsung menangani jika ada pasien yang mengalami gejala seperti sesak napas dan juga TBC, dan tidak perlu takut lagi. Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Sibolga dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas bantuan BI Sibolga,” ucapnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed