oleh

BI Sibolga Salurkan Sembako Untuk Masyarakat Sidimpuan Kerja Sama dengan GenBI

Sibolga, 5/5 (Batakpost.com)-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga kemarin menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, yang benar-benar terdampak COVID-19.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution kepada Komunitas Mahasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Padangsidimpuan, yang diterima oleh Prima Auliansyah Siregar selaku Ketua Umum.

Dikatakan Suti, bantuan yang diserahkan itu berjumlah 181 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng, mi instant, susu full cream, telur, vitamin dan masker.

“Kita bekerja sama dengan komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Padangsidimpuan, karena kami tidak bisa mendata satu persatu masyarakat yang ada di sana. Jadi GenBI ini sudah melakukan pendataan di wilayah Kota Padangsidimpuan dengan turun langsung ke rumah-rumah warga untuk mendata masyarakat pra sejahtera yang benar-benar membutuhkan bantuan akibat dampak COVID-19 ini,” ujar Suti, Senin (4/5/2020).

Ada pun bantuan sembako yang disalurkan BI Sibolga kata Suti, bersumber dari Program Sosial Bank Indonesia yang sifatnya bukan reguler. Dan bantuan yang sama juga akan digulirkan di wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah yang saat ini masih dalam pendataan.

“Jadi Program Sosial BI ini diluncurkan benar-benar untuk masyarakat yang membutuhkan dan data penerimanya juga harus valid. Dan kami juga meminta kepada masyarakat agar bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin di situasi sekarang ini. Selain itu, kami berharap agar masyarakat saling membantu dan menjalankan protokoler kesehatan COVID-19 untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Sementara itu Ketua Umum GenBI Komisariat IAIN Padangsidimpuan, Rima Auliansyah Siregar menambahkan, pihaknya sudah melakukan survey kelayakan penerima bantuan untuk wilayah Kota Padangsidimpaun sejak April kemarin.

“Kami turun langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi rumah penerima bantuan dan juga pekerjaan serta jumlah tanggungan. Sesudah itu kita minta foto copy KTP dan juga KK serta foto rumahnya,” ujar Rima seraya menamabahkan bantuan BI itu akan disalurkan hari ini juga. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed