oleh

Koramil 03 Parongil Bantu Warga Bersihkan Lahan Pertanian

Parongil, 3/5 (Batakpost.com)-Di tengah wabah Covid-19 yang terjadi saat ini, Babinsa Koramil 03 parongil Kodim 0206/Dairi, Serda Ernis Sihombing terjun langsung ke lahan pertanian membantu petani yang bertempat di lahan jagung  milik  wargadi Desa Kabanjulu, Kecamatan Laeparira, Kabupaten Dairi, Rabu (1/5/2020).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam situasi wabah saat ini sangat diharapkan masyarakat, khususnya warga binaan dari Babinsa.

Pada kesempatan itu Serda Ernis Sihombing dengan penuh semangat mengajak masyarakat binaannya untuk tetap semangat dan waspada menghadapi wabah virus corona dengan melakukan pembersihan dan pemupukan tanaman dengan tetap jaga jarak serta pakai masker.

Ditambahkan Ernis,  mereka turun ke lapangan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi karena situasi saat ini. Dimana petani harus diberikan motivasi untuk menambah semangat para warga binaan dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di lapangan kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ungkapnya.

Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan wajib selalu mengingatkan warga dan memberikan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera terselesaikan.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan dan berdoa agar musibah ini segera berlalu,” pungkasnya. (ril.penrem023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed