oleh

Polres Tapteng Kembali Salurkan Bantuan, Kali Ini Giliran Polwan Peduli

Tapteng, 2/5 (Batakpost.com)-Jajaran Polres Tapanuli Tengah dibawah pimpinan AKBP Sukamat selaku Kapolres, terus bergerak untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Tapanuli Tengah yang membutuhkan. Ada pun bantuan yang disalurkan berupa beras dan mi instant. Sampai saat ini bantuan beras yang sudah disalurkan Polres Tapteng sekitar 1,7 ton, dan masih ada stok beras sekitar 10 ton yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Menurut Kapolres, sasaran bantuan beras yang dibagikan yaitu masyarakat yang tidak mendapat bantuan sosial dari pemerintah. Atau juga masyarakat yang sudah mendapat bantuan tetapi masih sangat membutuhkan.

“Kita betul-betul data masyarakat yang mendapatkan bantuan ini sehingga tepat sasaran. Demikian juga di masing-masing Polsek melakukan hal yang sama. Jadi yang tidak mendapat di Polsek kita lengkapi dari Polres. Dengan demikian masyarakat benar-benar merasakan bantuan yang kita berikan ini khususnya dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini,” ujar Kapolres kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan Kapolres, untuk bantuan kali ini tim Polisi Wanita (Polwan) Polres Tapteng terlibat langsung turun ke masyarakat menyalurkan bantuan. Bahkan saat ini katanya, kendaraan roda dua Polres ada beberapa unit yang dibentuk menjadi sepeda motor delivery khusus mengantar bantuan sembako ke daerah-daerah yang sulit terjangkau kendaraan roda empat.

“Tadi siang sudah kita berangkat bantuan beras dan mi instant yang diangkut menggunakan kendaraan roda dua delivery, sehingga masyarakat yang ada di gang-gang dan juga yang sulit aksesnya dapat dijangkau. Intinya kami dari Polres Tapteng sesuai dengan amanat dari bapak Kapolri bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya dalam kondisi sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, para Polwan tampak semangat mengantarkan bantuan dari rumah ke rumah bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Hal itu dapat dilihat dari kondisi tempat tinggal warga yang mendapatkan bantuan benar-benar memprihatinkan.

Atas bantuan yang disampaikan Polres Tapteng, masyarakat mengaku terharu dan berterima kasih kepada Kapolres Tapteng dan jajarannya.

Nurhayani Sihombing warga Kelurahan Bona Lumban, Kecamatan Tukka salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Polres Tapteng yang telah peduli dengan keadaan mereka yang kini tengah tertekan ekonomi.

“Terima kasih banyak kepada bapak Kapolres dan para ibu Polwan yang sudah datang langsung mengantar bantuan ini ke rumah kami. Secara pribadi kami sangat bersyukur sekali, semoga seluruh jajaran Polres Tapteng selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed