oleh

Babinsa Koramil03 Parongil/Kodim 0206 Dairi Bersama Warga Binaan Laksanakan Gotong Royong

Dairi, 2/5 (Batakpost.com)-Gotong Royong merupakan kegiatan yang sudah membudaya di Negara kita Indonesia. Hal itu juga masih terlihat di Desa Pardomuan, Kecamatan Siempat Nempu Hilir. Di mana di Desa ini warganya bergotong-royong membersihkan lingkungan yang dilaksanakan setiap minggunya demi terciptanya lingkungan yang asri, bersih dan sehat.

Digalakkannya kembali budaya Gotong Royong itu karena semakin menipisnya jiwa budaya Gotong-Royong karena terkikis dengan perkembangan jaman. Untuk menggiatkan kembali rasa Gotong-Royong di wilayah binaan, Sertu Supriady yang merupakan Babinsa Desa Pardomuan mengajak warga binaanya melaksanakan Gotong Royong dengan sasaran pembersihan sepanjang jalan umum yang ada diĀ  Desa tersebut, Jumat (1/5/2020).

Babinsa beserta warga masyarakat desa bahu membahu bergotong-royong membersihkan bahu kiri kanan jalan menggunakan alat seadanya untuk membersihkan rumput dan memungut sampah dan membakarnya.

Manfaat dari Gotong Royong adalah lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahim dengan masyarakat.

Dengan kegiatan ini Babinsa juga memotivasi warga desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat. (ril.penren.023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed