oleh

Kodim 0211/TT Salurkan 1.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak COVID-19

Tapteng, 30/4 (Batakpost.com)- Kodim 0211/TT bekerja sama dengan PT Telkom dan beberapa perusahaan yang ada di Sibolga-Tapanuli Tengah menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga yang paling terdampak COVID-19 di kedua daerah  teritorial Kodim 0211/TT.

Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex memberangkatkan langsung paket sembako yang beriksan beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak 1 Kg dan mi instan dari Makodim 0211/TT, Kamis (30/4/2020).

Dikatakan Dandim, paket sembako akan diantarkan langsung ke rumah-rumah warga oleh Babinsa Koramil menggunakan sepeda motor yang sudah dipasang keranjang untuk mengangkut sembako.

“Paketnya langsung diantarkan door to door, karena masing-masing Koramil sudah punya data warga yang betul-betul terdampak pandemi COVID-19 yang tidak bisa lagi mencari nafka,” ungkapnya.

Selain kepada warga yang terdampak, bantuan itu juga akan disalurkan ke Panti Asuhan Sion yang ada di Aek Horsik, dan Panti Asuhan Namira Pandan.

Masih menurut Dandim, pihaknya juga sudah membagikan 700 masker yang merupakan hasil karya jahitan ibu-ibu Persit Kodim 0211/TT kepada masyarakat yang terpaksa keluar rumah. Selain itu, kegiatan sosialisasi dan pencegahan COVID-19 telah disampaikan kepada masyarakat.

“Kami tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar tetap tinggal di rumah. Apabila harus keluar rumah, wajib mengenakan masker. Dan bagi masyarakat yang ingin tetap beribadah di Masjid selama Ramadhan ini, patuhilah protokol kesehatan. Sebisa mungkin kita harapkan tidak ada penyebaran virus corona di kedua daerah ini,” pungkasnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed