oleh

Kodim 0210/Tapanuli Utara Terima Kunjungan Kerja Wasrik Itdam I/BB

Taput, 30/4 (Batakpost.com)- Tim Inspektorat Kodam I/BB melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik ITDAM) ke Kodim 0210/TU atas pelaksanaan Program Kerja Satuan, Kamis (30/4/2020).

Tim Wasrik Itdam IM yang diketuai Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, Letkol Caj Drs.  Wendrizal, Letkol CKU Elfindra, SE Letkol CZI Jaka Katmanto,S.P, Letkol Inf Hendra Wijaya, SH, dan Sertu Gigih Putra Pratomi yang diutus langsung dari Irdam I/BB sebagai penanggung jawab kegiatan Wasrik Itdam.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0210/TU Letkol CZI Roni Agus Widodo, S.Sos, M.Han. mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam atas kunjungannya ke Kodim 0210/TU, yang berlokasi di Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kegiatan Wasrik yang dilaksanakan kali ini diharapkan bisa memberikan masukan yang berharga atas produk laporan pertanggung jawaban program kerja satuan bagi peningkatan akuntabilitas kinerja dan pengelolaan anggaran Kodim 0210/TU kedepan,” katanya.

Sementara itu Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada siklus management suatu organisasi, fungsi pengawasan, pemeriksaan dan kontrol sangat diperlukan. Hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahan atau penyimpangan terhadap aturan dan ketentuan penggunaan anggaran yang berlaku.

“Kepada para pembuat produk dan pemakai anggaran agar terbuka dan menyiapkan data yang dibutuhkan sebagai pertanggung jawaban dalam pelaksanaan program kerja masing masing bagian, serta jadikan kegiatan ini sebagai sarana instrospeksi untuk perbaikan kinerja satuan,” tegasnya. (ril.penrem.023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed