oleh

Babinsa Koramil 04/Tl Lakukan Pendampingan Jaga Posko Relawan Pencegahan Covid 19

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 Babinsa Ramil 04/TL Sertu JP Berutu melaksanakan pendampingan di Posko Covid-19 di Jalan Lintas Tigalingga-Kutabuluh tepatnya di Dusun Batu Erdan, Desa Lau Siremme, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Jumat (25/04/2020)

Sertu JP. Berutu mengedukasi warga yang melintas posko untuk memakai masker bila berada di luar rumah. Karena banyak warga yang melintas belum sadar perlunya menggunakan masker sehingga edukasi kepada warga perlu ditingkatkan bersama relawan yang sedang bertugas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan cara pengawasan dan pendataan yang ketat bagi warga yang melintas, maka akan dapat mengedukasi masyarakat untuk sadar memakai masker,” katanya.

Diharapkan dengan penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh yang dilaksanakan di posko tersebut serta edukasi oleh Babinsa, dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sehingga tidak meluas ke berbagai daerah di wilayah Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi.

“Partisipasi serta dukungan masyarakat mau menggunakan masker sangat diharapkan dalam mendukung untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Dengan harapan masyarakat yang melintas tidak keberatan apabila diadakan penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh serta bisa mengajak orang lain menggunakan masker,” harapnya. (ril.penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed