oleh

Tak Kenal Lelah Babinsa Ramil 01 Terus Laksanakan Pemeriksaan COVID-19 di Perbatasan

Sumbul, 17/4 (Batakpost.com)-Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan terus dilakukan oleh Babinsa dan istansi terkait dalam mencegah menyebarnya wabah Virus Covid 19 yang masuk ke wilayah Koramil 01/Sumbul. Dimana wilayah Koramil 01/Sumbul ini adalah jalan lintasan utama menuju Provinsi NAD.

“Penyemprotan disinfektan dan pengecekan personel yang masuk ke wilayah Dairi terus dilakukan oleh satgas gugus depan Pos Penanggulangan Covid-19 yang berada di Pos Lae Pondom tepatnya di perbatasan Kabupaten Tanah Karo dan Kabupaten Dairi,” katanya.

Pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan langsung terhadap kendaraan, dan penumpang langsung diperiksa kesehatannya. Sedangkan masyarakat yang dari luar kota langsung dikarantina di tempat yang sudah disediakan oleh pihak Pemda kabupaten Dairi dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Dairi umumnya terhadap warga yang masuk kewilayah Kabuapaten Dairi.

“Tugas Babinsa untuk melayani masyarakat, dan ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan virus corona,” ungkapnya.

Tidak lupa Babisan juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan agar tetap bersih. Mengurangi kegiatan kumpul-kumpul di luar, hindari tempat-tempat keramaian, sering mencuci tangan dan yang paling utama menjaga kebersihan. (ril.penrem.023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed