oleh

PWI Salurkan APD Bantuan dari Tambang Emas Martabe Untuk Wartawan

Tapteng, 16/4 (Batakpost.com)-Menyikapi surat permohonan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara kepada PT Agincourt Resources sebagai pengelola Tambang Emas Martabe di Batangtoru, Tapanuli Selatan, yang meminta bantuan alat kesehatan pendukung peliputan bagi wartawan selama masa COVID-19, maka hari ini Rabu (15/4/2020), Martabe menyerahkan bantuan tersebut yang disalurkan oleh PWI di beberapa wilayah.

Untuk wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga, bantuan diserahkan oleh Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom kepada 15 orang wartawan yang merupakan mitra dari Tambang Emas Martabe dan anggota Pokja PWI Sibolga-Tapteng

Ada pun bantuan yang diberikan terdiri dari 2 botol hand sanitizer, 1 pack vitamin C, 4 buah masker, 2 pack sabun cuci tangan, dan 1 liter cairan disinfektan.

Senior Manajer Corporate Communications PT Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono mengatakan, bantuan yang diberikan Martabe sebagai bentuk dukungan kepada wartawan mitra Tambang dalam melakukan peliputan di lapangan, khususnya masa pandemi COVID-19.

“Total penerima bantuan sebanyak 62 wartawan terdiri dari wilayah Medan, Tapanuli Tengah, dan Tapanuli Selatan. Semoga kita semua dapat melalui masa sulit ini dengan baik,” katanya.

Pada kesematan itu Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng Sahat Jason Gultom menyampaikan terima kasih kepada Tambang Emas Martabe yang sudah memberikan bantuan alat kesehatan pendukung peliputan, khususnya masa pandemi COVID-19. Ia mengimbau agar dalam melaksanakan tugas peliputan, wartawan harus mengutamakan keselamatan. Karena tidak ada berita seharga nyawa.

“Atas nama Pokja PWI Sibolga-Tapteng dan wartawan mitra Tambang, kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi rasa kepedulian dari Tambang Emas Martabe. Kami berharap nantinya bisa ditambah jumlah wartawan yang menjadi mitra Martabe untuk wilayah Tapanuli Tengah. Karena untuk saat ini yang menerima bantuan baru 15 wartawan sesuai dengan daftar dari pihak Tambang Martabe. Mudah-mudahan nanti bisa ditambah sesuai dengan kemampuan dan kriteria yang diharapkan oleh Tambang Emas Martabe,” tukasnya. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed