oleh

Pandemi Corona, Dandim 0206/Dairi Bagikan Masker dan Nasi Bungkus

Dairi, 13/4 (Batakpost.com)-Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Kodim 0206/Dairi bersama Persit Kartika Chandra Kirana XLII bagi-bagi masker dan nasi bungkus kepada masyarakat dan tukang becak bermotor, Senin (13/4/2020).

Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0206/Dairi guna mencegah penyebaran covid 19.

“Kodim 0206/Dairi menyalurkan ratusan nasi bungkus dan masker kepada masyarakat yang melintas, baik tukang becak bermotor, sopir angkot yang melintas di jalan Sisingamangaraja Sidikalang,” ungkapnya.

Dia mengatakan, di situasi pandemi Covid 19, penggunaan masker sangatlah penting sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan itu.

“Selain itu, pemakaian masker merupakan bentuk implementasi dan sosialisasi imbauan pemerintah dalam penerapan protokol terhadap penanganan Covid-19. Sehingga kita mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ujar Dandim.

“Kita tidak boleh menganggap remeh terhadap penyebaran virus Corona atau terlalu over confident sehingga kurang berhati-hati menyikapi wabah Covid-19. Hal ini karena penularan virus Corona tidak bisa dideteksi atau dilihat dengan kasat mata,” jelasnya.

Dandim mengingatkan, bahwa penyebaran virus Corona sangat mudah dan sangat cepat, sehingga semua warga harus lebih hati-hati dan waspada.

“Saya mengajak kepada masyarakat Kota Sidikalang marilah kita ikuti anjuran-anjuran atau imbauan yang sudah disampaikan aparat pemerintah tentang protokol penanganan wabah Covid 19. Tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting untuk keluar rumah. Jika harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian jika memang tidak sangat penting, serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian,” imbaunya. (ril.penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed