oleh

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Material Pohon Tumbang di Koramil 03 Parongil

Parongil, 13/4 (Batakpost.com)-Anggota Koramil 03 Parongil Kodim0206 Dairi/Koptu Sipayung beserta masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan karya bakti membersihkan material akibat pohon tumbang yang menutup akses jalan dari Desa Pangaroan Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi,  Sabtu (11/4/2020).

Pohon tumbang tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi dan tanah kondisi tanah berada di lereng sehingga tanah tergerus oleh air mengakibatkan terjadinya pohon tumbang dan ditambah posisi tanah yang terjal. Akibatnya akar pohon tidak mampu menahan tanah, sehingga mengakibatkan pohon tumbang di sepanjang jalan dan menimpa badan jalan alternatif yang ada di Desa Pangaroan.

Menurut Babinsa Koptu Sipayung, tujuan dari kegiatan karya bhakti ini tentu saja untuk membuka akses jalan yang menuju Desa Pangaroan, agar kegiatan masyarakat sehari-hari tidak terganggu dan roda perekononian tetap lancar. Selain itu, secara tidak langsung juga menumbuhkan rasa kegotong-royongan dan rasa kekeluargaan serta saling membantu sesama. (ril.penrem/023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed