Tambang Martabe Serahkan Bantuan APD dan Kebutuhan Lainnya untuk wilayah Tapteng

oleh
Pihak Tambang Emas Martabe saat menyerahkan bantuan APB dan kebutuhan lainnya kepada Pemkab Tapteng. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 8/4 (Batakpost.com)- PT. Agincourt resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe di Batangtoru, Tapanuli Selatan memberikan bantuan kepada Pemkab Tapanuli Tengah berupa pengadaan alat perlengkapan diri (APD) serta kebutuhan utama lainnya, seperti thermometer scanner dan masker guna mendukung upaya percepatan penanganan COVID-19 di wilayah Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Pramana Triwahjudi, Senior Manager Community selaku perwakilan manajemen PT AR dan diterima oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tapteng, di kantor Dinas Kesehatan Tapteng di Pandan, Rabu (8/4/2020).

Menurut Pramana, bantuan itu merupakan bagian dari program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) PTAR di bidang kesehatan. Sebagai wilayah yang masuk dalam Kontrak Karya PT Agincourt Resources, kondisi dan situasi penanganan COVID-19 di Tapanuli Tengah tak luput menjadi perhatian dari Tambang Emas Martabe.

Dijelaskannya, sejak meningkatnya kasus COVID-19 menjadi pandemic dan sudah menyebar di berbagai wilayah Indonesia termasuk Tabagsel dan Tapanuli Tengah, barang-barang maupun peralatan medis yang dibutuhkan pun semakin langka dan sulit didapatkan di pasaran.

“Namun atas usaha terus menerus, hari ini barang-barang tersebut bisa kami serahterimakan. Kami berharap bantuan ini dapat berkontribusi pada upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Pramana.

Ada pun bantuan yang diberikan diantaranya, 25 unit Infrared Thermometer, 25 set APD, 45 boks Masker N 95, 10 galon alkohol 96%, 29 boks Surgical Mask (Sensi) kapasitas 50 ply/boks, 40 boks Surgical Mask (sensi) kapasitas 50 ply/boks, 38 boks Surgical Mask (remedi) kapasitas 50 ply/boks, 85 boks Surgical Mask kapasitas 50 ply/boks, serta 30 unit Sprayer Solo.

Sementara itu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tapteng Safaruddin Ananda Nasution selaku Wakil Sekretaris dan juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Tengah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tambang Emas Martabe. Kepedulian yang diberikan Martabe menjadi semangat bagi mereka untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam penangangan wabah COVID-19 di Tapanuli Tengah.

“Kami masih menunggu jika ada lagi bantuan yang lain dari Tambang Emas Martabe. Atas nama Gugus Tugas kami mengucapkan terima kasih,” ujar Ananda yang juga didampingi Direktur RSUD Pandan, Dr Rikky Nelson Harahap dan juga pihak Dinas Kesehatan Tapteng. (RIK)