oleh

Sosialisasi Pencegahan COVID-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Keliling Kampung

Sumbul, 7/4 (Batakpost.com)-Pencegahan merebaknya corona di Dairi dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari TNI dan Kepolisian di Dairi juga melakukan sosialisasi ke pelosok desa. Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Pangguruan Kecamatan Sumbul .

Adalah Serma D. Sembiring dan Bripka S. Sinaga yang berkeliling desa. Hal ini merupakan inisiatif kedua petugas tersebut untuk mensosialisasikan penggunaan masker dalam pencegahan penularan covid-19 ke masyarakat.

“Ini inisiatif kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,” ujar Serma Sembiring.

Dengan membawa masker, keduanya berboncengan berkeliling Desa untuk membagikan masker dan serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

Terpisah, Dandim 0206/Dairi Letkol Arh. Hadi Purwanto,S.H  menyambut baik inisiatif anggota TNI dan Polri yg melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker saat ini. TNI dan Polri membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Dairi.

“Kita apresiasi, karena inisiatif keduanya memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya. (ril.penrem/023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed