oleh

Anggota DPRD Sumut DR. Timbul Sinaga bersama IPK Semprot Desinfektan Desa Cinta Dame

Percut, 6/4 (Batakpost.com)-Di tengah pandemik Virus Corona COVID-19 yang membuat masyarakat semakin resah, Anggota Komisi C DPRD Sumut DR. Timbul Sinaga, SE, MSA,  bersama kader IPK Cinta Dame, dan warga setempat melakukan penyemprotan desinpektan di lingkungan masyarakat di Desa Cinta Dame, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Suamtera Utara, Minggu (5/4/2020).

Penyemprotan dilakukan dengan swadaya masyarakat bekerja sama dengan organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) ranting Cinta Dame. Antusias warga sangat tinggi mengingat semakin daruratnya kondisi penyebaran COVID-19.

“Penyemprotan ini kami kerjakan dengan swadaya masyarakat dengan IPK. Dan kami siap menjadi garda terdepan dan relawan untuk pencegahan COVID-19 yang semakin meluas,” tegas Frederik Rajagukguk Ketua IPK Ranting Cinta Dame.

Dikatakannya, mereka mengerjakan hal itu bukan tujuan materi atau uang, tetapi mereka merasa terbeban akan situasi yang terjadi di dunia saat ini akibat COVID-19.

“Kami selaku kader IPK berharap segera musibah ini cepat berlalu,” pintanya.

Selain bergerak melakukan penyemprotan, para kader IPK Desa Cinta Dame ini juga siap menjadi relawan COVID-19 bila Kepala Desa membutuhkannya sesuai Keputususan Kementerian Desa dan Presiden yang menyebutkan, Kepala Desa berhak membentuk relawan COVID-19 di setiap desa.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan langsung dari DR. Timbul Sinaga, SE, MSA Anggota Komisi C DPRD Sumatera Utara. Ia turun ke lapangan menyaksikan penyemprotan di seluruh Desa Cinta Dame.

Dikatakannya, penyemprotan akan dilanjutkan nantinya bekerja sama dengan Partai Nasdem.

“Dari Partai NasDem sudah ada program untuk penyemprotan desinfektan, nanti kita akan sosialisasikan kepada masyarakat. Namun, mari kita kolaborasi membuat gerakan bersama antisipasi Virus Corona (COVID-19),” ajak DR. Timbul Sinaga politisi dari Partai NasDem itu.

Disela kegiatan itu, Sekjen IPK Mesran Sihombing juga menyampaikan keluhan dari masyarakat Desa Cinta Dame terkait langkahnya pupuk subsidi kepada DR. Timbul Sinaga.

Menyikapi itu DR. Timbul Sinaga menerima keluhan tersebut dan akan diawasi ke depan. “Dalam waktu dekat akan dibentuk Kelompok Tani Nasdem, melalui Kelompok Tani itu akan menjadi wadah untuk menampung keluhan para petani ke depan,” ujarnya. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed