Sidang Perdana Melalui Video Conperence di Sibolga Lancar

oleh
Proses Vicon yang dilakukan pada proses persidangan di PN Sibolga, Kejari Sibolga dan Lapas Sibolga. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 3/4 (Batakpost.com) Guna mencegah penularan COVID-19 bagi penegak hukum dan juga bagi para tahanan, untuk pertama kalinya tiga lembaga hukum yaitu Kejaksaan Negeri Sibolga, Pengadilan Negeri Sibolga dan Lapas Kelas IIA Sibolga menggelar sidang melalui Video Conperence (Vicon), Selasa (31/3/2020).

Sidang yang dimulai pukul 14.00WIB itu berlangsung lancar. Dimana hakim yang menyindangkan perkara dan pengacara berada di PN Sibolga, JPU berada di Kantor Kejari Sibolga, dan para terdakwa berada di Lapas Sibolga di Jalan Tukka, Tapanuli Tengah.

Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga Henri Nainggolan kepada wartawan mengatakan, sidang perdana melalui video comperence berjalan dengan lancar. Hal itu sesuai dengan anjuran dari Jaksa Agung yang meminta agar sidang tetap dilaksanakan melalui Video Conperence untuk menghindari penyebaran virus corona baik kepada jaksa, hakim, pengacara dan juga kepada para terdakwa.

“Sidang tadi dimulai pukul 14.00WIB secara online, semua hasil sidang termasuk putusan dibacakan secara online. Tidak ada gangguan semua berjalan dengan lancar,” ujarnya. (REL)