oleh

Pemko Sibolga Salurkan 3.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Corona

Sibolga, 3/4 (Batakpost.com)- Pemerintah Kota Sibolga hari ini menyalurkan sebanyak 3.000 paket Sembako kepada warga Sibolga khususnya yang terdampak COVID-19.

Penyerahan paket Sembako itu diselenggarakan di Kantor Wali Kota Sibolga yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk bersama Forkopimda setempat.

Sekretaris Daerah Kota Sibolga Yusuf Batubara dalam laporannya menyampaikan, bahwa bantuan tersebut bersumber dari Pemkot Sibolga dan juga Badan Zakat Nasional (Baznas) Sibolga serta bantuan dari warga masyarakat Tionghoa yang ada di Sibolga.

“Bantuan Sembako ini terdiri dari beras sebanyak 5 Kg, telur 1 papan dan minyak goreng 1 kg,” kata Sekda.

Sementara itu Wali Kota Sibolga dalam sambutannya menjelaskan, penyerahan paket Sembako dilaksanakan secara simbolis per kelurahan, mengingat anjuran dari Pemerintah tidak diperkenankan adanya kegiatan yang mengumpulkan massa atau orang banyak.  Nantinya Sembako ini diserahkan oleh aparat kelurahan ke masing-masing warga yang berhak mendapatkannya.

“Kita bersyukur sampai hari ini kita masih terbebas dari COVID-19 ini, dan kita doakan agar virus itu tidak sampai ke Sibolga. Untuk itu diharapkan kerja sama yang baik untuk mematuhi anjuran yang sudah disampaikan pemerintah untuk menjaga jarak, tidak banyak berkegiatan di luar rumah, serta rajin mencuci tangan pakai sabun,” tandasnya.

Wali Kota juga menyadari bahwa dampak dari aturan tersebut banyak warga Sibolga yang terdampak, sehinga penghasilan usaha menurun dan bahkan ada yang sampai tutup. Untuk itulah Pemkot Sibolga mencari solusi bagaimana membantu masyarakat yang terdampak itu.

“Kita menyadari bahwa uang pemerintah terbatas sehingga kita pancing dengan menyumbangkan gaji kita. Ternyata aksi itu mendapat reaksi positif seperti dari Baznas, dan Kumpulan Etnis Tionghoa Sibolga. Dengan adanya perhatian dan bantuan dari beberapa organisasi itu,  tahap pertama pembagian bantuan ini sebanyak 3.000 paket dapat kita salurkan. Dan untuk hari berikutnya juga akan disalurkan bantuan karena ada juga bantuan dari Anggota DPR-RI ibu Delmeria Sikumbang. Kita berharap bantuan dari Pemerintah Pusat segera diturunkan agar cepat disalurkan di Sibolga ini,” ungkap Wali Kota.

Penyerahan paket Sembako itu turut dihadiri Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, Danlanal Sibolga, Kajari Sibolga Henri Nainggolan, Ketua PN Sibolga Dorris Saragih, mewakili Dandenpom 1/2 Sibolga, para Kadis, dan perwakilan warga yang menerima Sembako. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed