oleh

Dandim 0206/Dairi Tinjau Pasar Sidikalang

Sidikalang, 28/3 (Batakpost.com)- Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto, SH meninjau pasar Sidikalang dan menghimbau agar penjual dan pembeli menerapkan Phisical Distancing dan segera meninggalkan pasar setelah berbelanja.

Ini terkait dengan masih banyaknya warga yang mengikuti keramaian Pasar meski sudah ada himbauan untuk tidak keluar kecuali mendesak.

“Kami melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan mengedepankan upaya persuasif dan humanis untuk menyampaikan himbauan-himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih terlihat berkumpul,” tegas Dandim.

Letkol Arh hadi Purwanto,SH memaparkan, tidak hanya TNI, Polri dan stakeholder lain juga terlibat demi mencegah penyebaran Virus Corona Covid 19.

Bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, TNI senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat.

“Adapun himbauan yang disampaikan Dandim 0206/DR beserta stakeholder melalui pengeras suara kepada pedagang dan pembeli agar tetap menjaga jarak fisik. Tidak melakukan pembelian dan/atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Dan apabila sudah membeli kebutuhan segera kembali kerumah masing masing dan membersihkan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir maupun cairan desinfektan.”Tukasnya. (riilPenrem023/KS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed