oleh

Gunakan Water Canon Polres Tapteng Semprot Jalan Umum dan Sekolah

Tapteng, 25/3 (Batakpost.com) – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat pimpin langsung penyemprotan fasilitas umum yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah khususnya yang di kota Pandan menggunakan disinfektan. Polres Tapteng mengerahkan pesonelnya termasuk satu unit mobil water canon.

Ada pun ruas jalan yang disemprot mulai dari Jalan Sibolga-Padangsidimpuan,  Kota Pandan, Jalan Sibuluan, Jalan Dr. Ferdinan Lumban Tobing, Jalan Junjungan Lubis, Jalan KH. Dewantara, Jalan Kartini, Jalan Madseh Gelar Kesayangan, Jalan Jenderal feisal Tanjung dan Mako Polres Tapteng.

Sedangkan sekolah yang disemprot yakni SMAN 1 Matauli Pandan dan Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan dan Kelautan Tapteng. Di tempat ini semua ruangan sekolah dan fasilitasnya disemprot.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat menyampaikan, upaya penyemprotan yang dilakukan Polres Tapteng untuk memutus mata rantai penyeberan virus corona yang mungkin ada menempel di jalanan dan juga di ruangan.

Ia meminta, walaupun penyemprotan sudah dilakukan akan tetapi masyarakat tetap berkeluyuran dan kumpul-kumpul, maka penyemprotan yang dilakukan tidak maksimal hasilnya.

Untuk itulah, Ia mengimbau semua masyarakat agar patuh dan bisa berdiam diri di rumah sebagaimana dianjurkan pemerintah.

“Ini adalah wabah yang bisa menyerang siapa saja diantara kita. Agar upaya yang sudah dilakukan pemerintah bersama dengan TNI dan Polri serta semua pemangku kebijakan tidak sia-sia, marilah kita patuhi anjuran dari pemerintah sebagai bukti kita warga yang baik dan taat pemerintah. Sekali lagi kami meminta kesadaran kita semuanya untuk bisa menjaga diri dan lebih banyak berkegiatan di rumah dan menjaga kesehatan,” pinta Kapolres. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed