Mapolres Tapteng Disemprot dan Juga Rumah Ibadah

oleh
Proses penyemprotan rumah ibadah oleh Polres Tapteng, Sabtu (21/3/2020). (batakpost.com/RED)

Tapteng, 21/3 (Batakpost.com)-Markas Polres Tapanuli Tengah yang berada di Jalan Feisal Tanjung Pandan disemprot menggunakan cairan disinfektan. Tujuan dari penyemprotan itu sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Selain menyemprot semua ruangan dan lingkungan Mapolres Tapteng, personel Polres Tapteng juga diukur suhu tubuhnya dan wajib mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Menurut Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, penyemprotan yang dilakukan bertujuan untuk menghindari terjadinya pencegahan penularan virus corona sesuai dengan perintah dari pimpinan dan juga sesuai anjuran dari pemerintah.

“Setelah kami tadi melakukan penyemprotan di lingkungan Mapolres Tapteng dan pengecekan suhu tubuh personel, kami melanjutknya penyemprotan ke rumah-rumah ibadah yang ada di kawasan Pandan sekitarnya. Ada beberarapa gereja yang kami semprot seperti Gereja Penyebaran Inzil Pandan, Gereja Katolik St. Yosep Pandan, dan juga Masjid Batu Mardinding Jalan Abdul Rajab Sibuluan yang berada di wilayah Hukum Polres Tapteng, dan Masjid Darussalam Mako Polres Tapteng,” ujarnya Kapolres, Sabtu (21/3/2020).

Tidak ketinggalan kendaraan dinas roda dua dan roda empat serta bus milik Polres Tapteng juga disemprot untuk menjaga kebersihannya, mengingat kendaraan itu sering dipergunakan untuk layanan umum.

Sementara itu para pengurus gereja yang gereja mendapat layanan penyemprotan dari Polres Tapteng mengucapkan terima kasih kepada Polres yang sudah menyemprot gereja mereka, mengingat besok gereja akan digunakan untuk ibadah Minggu. (RED)