oleh

Babinsa Koramil 02/SDK Bersama Warga Gotong Royong Membuat Parit

Dairi, 18/3 (Batakpost.com)- Sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, anggota Koramil 02/Sdk kodim 0206/ Dairi Sertu Pariodi yang juga sebagai Babinsa Desa Sidikalang Kota bersama dengan warga setempat melaksanakan Gotong-royong dengan sasaran pembuatan parit kiri/kanan jalan, Rabu (18/3/2020).

Kondisi jalan yang sedang diperbaiki paritnya, awalnya sama sekali tidak berparit. Hal itu berdampak terjadinya genangan air dan mengganggu para pengguna jalan, apalagi kalau saat musim hujan. Kondisi itulah yang membuat Sertu Pariodi sebagai Babinsa di Desa binaannya mendorong masyarakat untuk bergotong-royong.

Dikatakan Pariodi, pembuatan parit jalan sangat perlu agar tidak terjadi genangan air lagi. Selain itu juga parit berfungsi sebagai saluran irigasi karena yang letaknya berdekatan dengan lahan sawah dan kebun milik warga.

Langkah dan upaya yang dilakukan Pariodi disambut baik oleh warga setempat. Menurut S Berutu mewakili tokoh masyarakat merasa bangga dan senang atas ide dan gagasan dari Babinsa mereka.

Diakuinya setiap ada kegiatan Babinsa dari Koramil 02/Sdk, selalu hadir termasuk disaat rakyat menghadapi kesulitan. Menurutnya apa yang dilakukan Babinsa sebagai contoh yang baik karena melayani dengan tulus tanpa pamrih demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (riilPenrem023/KS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed