oleh

Korem 023/KS Gelar Apel Pasukan PAM VVIP

Taput, 10/3 (Batakpost.com)-Korem 023/KS melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Apel Bandara Silangit Tarutung, Rabu (10/3/2020). Apel gelar pasukan tersebut terkait kedatangan Kunjungan Tamu Negara Raja Belanda HM King Willem-Alexander dan Ratu Maxima ke  wilayah Korem 023/KS khususnya  Kabupaten Tapanuli Utara, Kab Toba Samosir dan Kab. Samosir

Apel gelar pasukan Pam VVIP dipimpin  Asops Kodam I/BB  Kolonel  Inf  Togu Parmonangan.  Pangadam I/BB Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah dalam sambumtannya yang dibacakan Asops Kodam I/BB Kolonel Inf  Togu Parmonangan mengatan, pengamanan VVIP yang dilaksanakan bersama dengan TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan Komponen masyarakat lainnya, bertujuan untuk mengamankan kunjungan kenegaraan dari Raja Belandan.

Segala sesuatu yang terkait dengan Perencanaan, Persiapan dan Pelaksanaan pengamanan VVIP harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan serius semenjak dari awal dan tidak ada istilah bahwa kegiatan itu adalah kegiatan rutinitas. Selain itu perlu dipahami Tegas Pangdam, bahwa tamu yang akan berkunjung ke wilayah kita adalah Raja dan Ratu Belanda, sehingga prosedur pengamanan diterapkan sama dengan VVIP lainnya.

Apel gelar pasukan sangat diperlukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP, baik secara perorangan maupun satuan, serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satgas, maupun langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan harus sesuai dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku.

Selain itu, tujuan apel ini juga untuk memastikan sinergitas dan kerjasama antar unsur pengamanan yang terlibat.

“Manfaatkan apel gelar pasukan ini sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan, utamanya untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta hindari terjadinya kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas agar pelaksanaan pengaman-an dapat berjalan sesuai yang kita harapkan.(ril Penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed