oleh

Babinsa 03 Parongil Cek Ketersediaan Pupuk Berubsidi dan Obat-obatan

Dairi, 10/3 (Batakpost.com)- Guna menjamin ketersediaan pupuk bagi petani, Babinsa Koramil 03 parongil kodim 0206/Dairi, sertu Supriady melaksanakan sidak pengecekan ketersediaan  pupuk bersubsidi jenis pupuk Urea, SP 36 dan pupuk Ponska serta obat-obatan hama.

Pengecekan itu dilaksanakan di Desa Pardomuan Kecamatan Siempat Nempu Hilir Kab Dairi, Senin (09/03/2020)

Menurut Babinsa, kegiatan itu bertujuan pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani di wilayah Koramil 03 Parongil

Sertu Supriady  mengatakan, untuk penyaluran pupuk pada saat musim tanam saat ini harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasi atau RDKK pupuk bersubsidi dari kelompok tani.

“Kegiatan ini bertujuan jika ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut. Dengan kehadiran Babinsa semaksimal mungkin penyaluran pupuk bersubsidi tersebut tepat sasaran dan masyarakat petani bisa mendapat hasil panen yang memuaskan.

Sementara pemilik kios Kadir Manalu mengatakan bahwa pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani. Pupuk sesuai alokasi jumlah kebutuhan para petani atau kelompok tani di wilayah.

Danramil 03 Parongil  Kapten Inf Tumbur Aritonang menegaskan, pengawalan serta pendampingan Babinsa agar setiap saat untuk melaksanakan pendistribusian pupuk bersubsidi yang ada di wilayah binaan Babinsa. (ril.penrem 023/KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed