oleh

Babinsa Pegagan Julu VII Bantu Petani Jagung untuk Wujudkan Ketahanan Pangan

Dairi, 10/3 (Batakpost.com)-Babinsa di Desa Pegagan Julu VII, Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi membantu petani jagung. Hal itu merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada petani demi mewujudkan ketahanan pangan.

Babinsa Pegagan Julu VII, Kopda Boslan Padang membantu membersihkan rumput dan pengecekan hama tanaman jagung di lahan milik J Siburian Warga Dusun 6 Desa Pegagan Julu VII, pada Senin 9 Maret 2020.

Kegiatan yang dilakukan Kopda Boslan Padang selaku Babinsa di wilayah tersebut merupakan upaya pendampingan kepada para petani untuk mensukseskan program swasembada pangan.

Kopda Boslan Padang mengatakan, pembersihan rumput liar atau gulma yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman jagung harus dilakukan secara rutin agar tidak mengganggu pertumbuhan tanaman jagung.

“Kalau dilaksanakan secara rutin, saya yakin hasil panen nanti akan berlimpah,” ujar Kopda Boslan.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Pegagan Julu VII ini, sangat disambut baik petani. Hal ini terlihat dari semangat J Siburian dalam membersihkan rumput bersama-sama dengan Babinsa. Walau panas matahari menyengat, badan bercucur keringat, mereka tetap semangat.

Dengan adanya kegiatan itu tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat.

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL, karena dengan adanya pendamping petani, maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahkan, dan ketahanan pangan akan terwujud,” ungkapnya. (rel.penrem/023/ks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed