oleh

‘Pendekar’ Putri SMP Negeri 2 Pandan Nauli Sabet Medali Emas

Pandan, 7/3 (Batakpost.com)-Siswa SMP Negeri 2 Pandan Nauli kembali mengharumkan Tapanuli Tengah. Selang dua minggu berhasil menyabet Medali Emas dalam Lomba Olimpiade Sains Nasional se-Sumatera Utara dan Aceh, kali ini dari Gelanggang Pencak Silat berhasil meraih satu Medali Emas dan dua Medali Perunggu dalam pertandingan Pencak Silat antarperguruan se-Sumatera Utara yang berlangsung mulai tanggal 06 sampai 08 Maret  2020 di Gelanggang Olahraga SMAN Plus Matauli Pandan.

Medali Emas dipersembahkan dari Kelas Putri atas nama Kaisha Meila Putri Indah yang turun di Kelas A Pra Remaja Putri. Sedang dua Medali Perunggu oleh Dinda Sufyan Tanjung yang turun di Kelas F Pra Remaja Putri dan Deru Harapan Brillian Sikumbang yang turun di Kelas Bebas.

Prestasi luar biasa SMP Negeri 2 Pandan Nauli dari Gelanggang Pencak Silat ini melengkapi prestasi sebelumnya di Olimpiade Sains Indonesia dengan menyabet Medali Emas dan Medali Perunggu di ajang Lomba Olimpiade Sains Nasional se-Sumatera Utara dan Aceh yang diselenggarakan oleh Universitas Sumatera Utara (USU) pada tanggal 15-16 Februari 2020. Rio Stevanus Hutasoid  berhasil menyabet Medali Emas Bidang IPS. Sedang Medali Perunggu di bidang yang sama oleh Rohiana D. Simalango.

Juga prestasi Olimpiade Sains Nasional sebelumnya yang diselenggarakan oleh Lembaga POSI yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed) pada tanggal 02 Februari 2020. Tim Lomba Olimpiade Sains SMP Negeri 2 Pandan Nauli kala itu hanya berhasil menyabet 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu. Madali Perak pertama dari Bidang IPA oleh Latifah Marhalim Panggabean Kelas VIII, Medali Perak Bidang IPS oleh Rio Stevanus Hutasoit Kelas VIII, dan Medali Perak ketiga Bidang IPS oleh Joanna Pakpahan Kelas VII, Serta Medali Perunggu Bidang IPA oleh Edwin Christoffel Lumban Tobing Kelas VIII.

Menurut penuturan Kepala Sekolah, Nur Ekvan Santoso, S.Pd, torehan Medali Emas dari Gelanggang Olahraga Pencak Silat ini melengkapi prestasi yang luar biasa oleh siswa SMP Negeri 2 Pandan Nauli di dua bulan terakhir.

“Ternyata anak Tapanuli Tengah memang hebat”. Ungkapnya.

Tidak lupa Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Darwin Sitompul, Kadis Pendidikan Samrul Bahri Hutabarat, MA, dan kepada seluruh Pembina dan Pelatih Pencak Silat.

Ia berharap kiranya prestasi yang diraih anak didiknya itu dapat mengangkat harkat dan martabat pendidikan di Kabupaten Tapanuli Tengah sesuai visi dan misi Bupati dalam bidang pendidikan yang ingin menjadikan generasi Tapanuli Tengah berakhlakulkarimah, cerdas, mandiri, dan terbebas dari narkoba dan zat bahaya terlarang lainnya. (RED)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed