oleh

Babinsa Koramil 07/Salak Jadi Tenaga Pengajar di SD SP 03 Lae Mbentar

Pagindar, 7/3 (Batakpost.com)- Desa Lae Mbentar Kecamatan Pagindar, adalah salah satu desa yang boleh dikatakan terpencil, karena akses jalan untuk menjangkau Desa tersebut. Bahkan Kecamatan Pagindar masih sulit dijangkua akibat faktor fasilitas infrastruktur yang kurang memadai.

Keadaan Geografi itu lah salah satu kendala besar untuk pembangunan infrastruktur terutama jalan. Untuk diketahui bahwa kondisi geografi di Kecamatan Pagindar dikelilingi oleh gunung dan hutan lindung yang membutuhkan waktu panjang dan kucuran dana yang besar. Pemkab Pakpak Bharat sudah berupaya untuk menembus jalan dari Kecamatan PGGS ke Kecamatan Pagindar beberapa tahun ini, akan tetapi mungkin ada faktor lain sehingga pembangunan dihentikan sementara.

Faktor infrastruktur yang kurang memadai tadi berdampak terhadap berapa sekolah di Kecamatan Pagindar. Dimana tenaga pengajar sangat minim di sekolah itu.

Hal itulah yang mendasari Babinsa Koramil 07/Salak yang bertugas di wilayah Kecamatan Pagindar Eko Nugroho merasa terpanggil dan mempunyai tanggung jawab akan kekurangan guru tersebut.

Eko Nugroho selalu menyempatkan diri untuk mengajar di SD SP 03 Lae Mbentar untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak yang ada di sana.  Walaupun dengan kondisi yang sulit Negara sudah hadir di sana untuk menggenapi isi Pembukaan UUD 45.

“Saya hadir di sini sebagai Negara dan sesuai dengan 8 Wajib TNI butir kedelapan yang menyatakan bahwa seorang Anggota TNI dimana pun bertugas harus  menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ujarnya.

Atas perhatian Babinsa Eko Nugroho, ia mendapat apresiasi dari Kepsek SD SP 03 Lae Mbentar, Wagito. Menurut Wagito, Eko Nugroho sangat rajin hadir ke sekolah untuk mengajar.

“Sekolah kami kekurangan tenaga pendidik, dan yang lebih salutnya Babinsa Eko Nugroho sanggup mengajar seperti guru yang lainnya. Kami salut TNI itu mampu dalam segala hal dan sangat Profesional. Kami mewakili seluruh Guru, Siswa/i dan segenap orang tua murid mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Babinsa Lae Mbentar bapak Eko Nugroho, dan juga kepada institusi TNI. Atas kehadiran TNI di tengah kami akan menambah semangat anak-anak bangsa menjadi yang terbaik,” kata Kepala Sekolah Wagito.(riil Penrem/023/KS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed