oleh

Ketum FTI minta lomba Triatlon Menjadi Ajang Mendatangkan Wisatawan ke Sibolga

Sibolga, 27/2 (Batakpost.com)-Ketua Umum Federasi Triatlon Indonesia (FTI) Mayjend TNI Joko Warsito meminta kepada Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan Panitia Hari Jadi Kota Sibolga ke-320 tahun, untuk menjadikan Lomba Triatlon tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Sibolga tanggal 15 Maret 2020, menjadi ajang mendatangkan wisatawan ke Sibolga Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Wali Kota Sibolga kepada wartawan kemarin usai bertemu dengan Ketua Umum FTI di Jakarta kemarin, didampingi Ketua Panitia Hari Jadi Kota Sibolga Yahya Hutabarat, dan juga Sekretaris FTI Brigjen TNI Erwin.

Dikatakan Wali Kota, bahwa Ketua Umum FTI berkenan hadir untuk membuka acara lomba Triatlon di Sibolga dalam rangka hari jadi Kota Sibolga dengan memberikan beberapa saran.

“Beliau (Ketum FTI) minta agar persiapan lomba dikemas dengan rapi dan mengundang berbagai peserta dari wilayah Indonesia dan berbagai Negara. Selain itu juga, diminta agar panitia lomba menyampaikan surat permohonan kepada maskapai Garuda Indonesia dan maskapai lainnya untuk mempermudah pelayanan kepada peserta lomba dengan memberikan discount tiket, dan juga bagasi untuk sepeda peserta lomba agar mudah dibawa,” kata Syarfi.

Ketum FTI juga meminta supaya jalan yang dilintasi peserta dipersiapkan dengan baik dan tidak berlobang, sekaligus memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat Sibolga supaya peduli. Karena kegiatan Lomba Triatlon tersebut bisa juga mendatangkan wisatawan ke Sibolga yang akan menambah perekonomian masyarakat Kota Sibolga.

Hal yang penting juga untuk diperhatikan panitia sebut Wali Kota, kesadaran untuk tidak menggunakan jalan yang dilintasi oleh peserta selama lomba berlangsung yakni sekitar 60 menit. Dan kegiatan tersebut diharapkan Ketua Umum FTI menjadi ajang promosi wisata dan keramah-tamahan masyarakat Sibolga kepada para perserta, tamu dan undangan.

Menyikapi saran dari Ketum FTI itu, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengajak seluruh warganya untuk peduli terhadap kegiatan akbar tersebut.

“Kita bersyukur Ketua Umum FTI Mayjend TNI Joko Warsito berkenan untuk membuka acara lomba nanti. Untuk itu mari kita sama-sama mendukung ajang bergengsi ini dengan tidak membuang sampah sembarang, baik itu di darat, di laut dan juga di sungai. Kami undang juga supaya masyarakat beramai-ramai datang menyaksikan lomba Triatlon. Mari kita sambut tamu-tamu kita dengan ramah dan terbuka serta menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kota Sibolga ini,” imbau Wali Kota.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Sibolga ke-320 tahun, berbagai kegiatan digelar Pemkot Sibolga, dan salah satunya adalah Lomba Triatlon tingkat Nasional. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed