oleh

Selamat Bertugas Untuk 35 Anggota DPRD Tapteng

Pandan, 17/2 (Batakpost.com)-Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Martua Sagala secara resmi mengambil sumpah jabatan 35 anggota DPRD Tapanuli Tengah yang dilansungkan Senin di GOR Pandan. Pelantikan anggota DPRD baru itu diawali dengan Rapat Dewan Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD yang lama, Antonius Hutabarat yang diikuti sejumlah anggota dewan lainnya.

Dalam rapat itu Antonius menyampaikan bahwa dimasa jabatan anggota DPRD Periode 2015-2020, anggota dewan telah bekerja keras dan menampung aspirasi masyarakat. Hal itu ditandai dengan mengeluarkan 133 keputusan, melahirkan 72 Peraturan Daerah (Perda), serta kegiatan kunjungan kerja dan sidang Paripurna dewan sebagaimana diamanatkan dalam aturan Undang-undang.

“Kami berharap kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk peningkatan dan kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Antonius.

Sementara itu Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Tapteng yang lama, khususnya yang tidak terpilih kembali. Ia berpesan, agar tetap berperan dan memberikan masukan untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kepada anggota DPRD Tapteng yang baru saja dilantik, saya selaku Bupati Tapanuli Tengah mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan sauda-saudara menjadi wakil rakyat melalui tahapan seleksi yang begitu ketat. Kiranya saudara jangan lupa atas jasa perjuangan serta dukungan dari tim sukses dan keluarga yang sudah mendudukkan saudara menjadi anggota dewan. Dan kepada anggota DPRD yang lama, banyak hal yang sudah kita perbuat untuk daerah kita ini, karena sebelum saya menjadi Bupati, saya adalah anggota dan Ketua DPRD Tapteng. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan kinerja saudara,” ucap Bupati.

Bupati juga menekankan kerja sama yang baik antara eksekutif dan legisltaif harus tetap terjalin dengan baik, demi peningkatan kehidupan dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Mari kita berikan yang terbaik untuk kampung halaman kita ini,” ajak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Wali kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, anggota DPR-RI Delmeria Sikumbang, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, anggota DPRD Sumut Jonius Taripar Hutabarat, Dahnil Anzar Staf Khusus Menteri Pertahanan RI, serta para tamu dan udangan. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed