oleh

Selamat, Kepengurusan Raja Sonang Pandan Periode 2020-2025 Terpilih

Pemilihan kepengurusan Punguan Raja Sonang Boru-bere-ibebere Pandan dan sekitarnya berlangsung sukses. Pengurus baru pun terpilih dan diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Ada pun pengurus baru yang terpilih adalah; Ketua Sahat Jason Gultom (pak Ingot), Sekretaris Polma Pakpahan (pak Morgan) dan Bendahara Ronal Aritonang (pak Yudha). Sedangkan untuk Seksi Adat diketuai Op Ceriska/ bapak Reymon Samosir, Op Mariska Pakpahan, Op. Steven Pakpahan, Op. Sihar Pakpahan. Demikian juga para komisaris di masing-masing lingkungan juga terpilih, seperti Komisaris Pandan bapak Leo Pakpahan, Komisaris Tukka Perumahan Matahari, bapak Zepplin Sitinjak, Komisaris Kalangan dan Pesantren, Aek Garut, bapak  Harianja Guru, Komisaris Sibuluan-Tano Ponggol, bapak Stevent Pakpahan. Sedangkan untuk Seksi Diakonia/Sosial Op Stevent Pakpahan.

Acara periodesasi pengurus yang diselenggarakan Minggu (16/2/2020) di rumah bapak Torang Gultom/br Simbolon, Aek Tolang Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, berlangsung dengan suka cita dan penuh kekeluargaan.

Terpilihnya pengurus baru Raja Sonang diharapkan peningkatan dan kemajuan organisasi yang sudah terbentuk selama puluhan tahun itu dapat terwujud, apalagi melihat sosok-sosok pengurus yang masih muda dan enerjik.

Kunjungan ziarah Punguan Raja Sonang Pandan ke Tugu Raja Sonang yang ada di Onan Runggu Samosir. (Batakpost.com/RED)

“Kami sangat berharap dengan kepengurusan Raja Sonang yang baru, peningkatan dan kemajuan Raja Sonang akan terlihat nyata. Memang dibutuhkan kerja keras dan kerelaan untuk membangun dan membesarkan organisasi Raja Sonang. Kami yakin melihat sosok-sosok pengurus harian yang baru terpilih, hal itu dapat terwujud,” harap Op. Mariska Pakpahan selaku penasihat, diaminkan penasihat dan anggota lainnya.

Sementara itu pengurus baru Raja Sonang Pandan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang disampaikan kepada mereka untuk bekerja dan melayani di punguan Raja Sonang. Mereka berharap kerja sama dan dukungan dari semua anggota Raja Sonang dan juga para penasihat untuk kemajuan Punguan Raja Sonang.

“Salah satu langka kerja kami adalah, melakukan pendataan masing-masing anggota, sekaligus mengajak keturunan Raja Sonang yang ada di Pandan sekitarnya yang belum mendaftar agar ikut bergabung ke Punguan Raja Sonang. Dengan bertambahnya jumlah anggota, maka semakin banyak ide-ide yang tertampung demi pengembangan pelayanan Raja Sonang. Karena sampai saat ini jumlah anggota baru sekitar 80 KK, dan masih banyak lagi keturuan Raja Sonang yang ada di Pandan dan sekitarnya belum ikut bergabung,” kata mereka.

Perayaan Natal Raja Sonang Pandan tahun 2019. (batakpost.com/RED)

Dalam menjalankan fungsinya sebagai organisasi kemasyarakatan, Punguan Raja Sonang Pandan telah memberikan andil bagi masyarakat sekitar secara khusus bagi anggota Punguran Raja Sonang. Kegiatan sosial yang menjadi tujuan utama pendirian organisasi telah terlaksana dengan baik. Dan itulah yang menjadi ciri khas Punguran Raja Sonang.

Dan untuk meningkatkan hubungan emosial bagi sesama anggota Punguan, rangkaian kegiatan telah dilaksanakan Punguaran Raja Sonang, seperti Natal, Pesta Bona Taon, kunjungan kasih, kegiatan adat, dan kunjungan serta ziarah ke Tugu Raja Sonang yang ada di Onan Runggu, Samosir, sekaligus memberikan bantuan tali kasih kepada anak-anak Raja Sonang yang ada di sekitar tugu, dan juga penanaman pohon.

Ada pun keturunan marga Raja Sonang adalah, Gultom, Samosir/Harianja, Pakpahan, dan Sitinjak. (RED)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed