PWI Sibolga-Tapteng Ikuti HPN di Kalimantan Selatan

oleh
Ketua Umum PWI Atal Depari foto bersama dengan Manajer Senior Tambang Emas Martabe Katarina bersama dengan Ketua PWI Sumut dan Sekjen beserta pengurus PWI dari beberapa daerah usai dijamu makan malam oleh Tambang Martabe di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (batakpost.com/RED)

Banjarmasin, 10/2 (Batakpost.com)-Kelompok kerja PWI Sibolga-Tapteng yang baru terbentuk beberapa bulan lalu, berkesempatan untuk menghadiri acara Hari Pers Nasional tahun 2020, di Kalimantan Selatan.

Keberangkatan pengurus Pokja PWI Sibolga-Tapteng tidak terlepas dari dukungan PWI Sumut yang memberikan undangan untuk menghadiri acara kebanggaan bagi insan Pers itu.

Selain didukung oleh PWI Sumut, keberangkatan Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom bersama Sekretaris Pokja Preddy Situmorang, juga didukung oleh Tambang Emas Martabe.

“Kami berterima kasih kepada tambang emas Martabe yang mendukung keberangkatan kami dari Pokja PWI Sibolga-Tapteng. Ini adalah pengalaman perdana bagi kami, selain karena kepengurusan kami juga masih baru terbentuk dan belum memiliki anggaran. Untuk itu kami berharap kebersamaan dan kerja sama yang baik dengan Martabe tetap terjalin dengan baik,” harap Sahat dan Preddy, Senin (10/2/2020) di Banjarmasin.

Ditambahkan mereka, selain mengikuti HPN 2020, Pokja PWI Sibolga-Tapteng juga akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk kelas Muda dan Madya, pertama kalinya di Sibolga-Tapanuli Tengah.

Ketua PWI Sibolga-Tapteng Sahat Jason Gultom (Satu dari kanan) bersama dengan Sekretaris Preddy Situmorang saat mengikuti HPN 2020 di Kalimantan Selatan. (batakpost.com/RED)

“Kami rencanakan minggu pertama bulan Maret 2020, akan melaksanakan UKW yang pertama kali di Sibolga-Tapanuli Tengah. Dan tambang emas Martabe siap mendukung kegiatan tersebut. Hal ini juga yang kami syukuri karena Martabe dapat melihat hal-hal penting bagi profesi kami, karena salah satu syarat bisa menjadi anggota PWI harus lulus UKW. Selain itu juga UKW sudah menjadi keharusan bagi wartawan sebagaimana diamanatkan Dewan Pers,” tandasnya.

Pelaksanaan HPN tahun 2020 yang mengambil tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibukota Negara” berlangsung sukses dan meriah. Presiden Joko Widodo hadir dalam agenda tahunan wartawan itu bersama sejumlah pejabat negara dan duta sahabat.

Selain itu, dari pihak tambang emas Martabe juga turut diundang oleh Panitia HPN dan menandatangani nota kesepahaman antara PWI dengan PT Astra Internasional selaku induk perusahaan Tambang Emas Martabe.

“Kami atas nama Tambang Emas Martabe mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2020, kiranya Pers semakin jaya. Dan kami mengucapkan terima kasih buat PWI yang sudah mengundang kami hadir dalam acara yang luar biasa ini. Kiranya kebersamaan kita tetap terjalin baik,” kata Manajer Senior Komunikasi Korporat Tambang Emas Martabe, Katarina Siburian Handono didampingi Reni Radhan selaku Public Relations Manager dan Feby, di Banjarmasin usai jamuan makan malam Martabe dengan PWI. (RED)